FOLLOW US:


Satu Kesalahan Solskjaer yang Buat MU Gagal Kalahkan Liverpool

21-10-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Satu Kesalahan Solskjaer yang Buat MU Gagal Kalahkan Liverpool
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville memberikan analisis terkait pertandingan Manchester United vs Liverpool kemarin. Neville percaya bahwa Ole Gunnar Solskjaer melakukan satu blunder sehingga timnya gagal meraih poin penuh di laga tersebut.

Manchester United yang tidak diunggulkan di pertandingan tersebut berhasil membuat kejutan. Mereka berhasil menekan Liverpool dan unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Rashford di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool mencoba lebih agresif dalam menyerang dan menekan setan merah. Alhasil lima menit sebelum bubaran, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Adam Lallana.

Neville percaya bahwa Solskjaer melakukan keputusan yang salah di babak kedua sehingga timnya gagal mengamankan poin penuh. "Momentum pertandingan berubah di babak kedua," ujar Neville kepada Optus Sport.

Baca komentar lengkap pelatih Timnas Wanita Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3

Telat Pergantian Pemain

Neville percaya bahwa Solskjaer terlambat melakukan pergantian pemain sehingga mereka membiarkan Liverpool tampil dominan dan mengunci mereka di area kotak penalti sendiri.

"Saya rasa dengan masuknya [Alex] Oxlade-Chamberlain, Lallana dan [Naby] Keita memberikan Liverpool tambahan tenaga dan energi, sementara United tidak melakukan pergantian pemain."

"Mereka baru memasukkan Martial, sekitar lima atau 10 menit terakhir dan saya rasa itu sangat terlambat untuk mengubah momentum pertandingan. Anda bisa melihat United sangat kesulitan saat itu."

2 dari 3

Awal Positif

Namun Neville sendiri memberikan pujian pada permainan skuat United di pertandingan tersebut. Ia percaya bahwa Setan Merah menunjukkan permainan yang sangat bagus di laga tersebut.

"Saya rasa hari ini United menunjukkan performa yang begitu luar biasa. Mereka bermain dengan penuh energi sejak awal pertandingan."

"Mereka bermain lebih menyerang dan para fans merasa gembira dengan usaha yang dilakukan para pemain United. Namun sayang mereka tidak mendapatkan hadiah yang layak mereka dapatkan." ia menambahkan.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini mulai fokus mempersiapkan dua pertandingan yang akan mereka hadapi Minggu ini.

Mereka akan menghadapi Partizan Belgrade sebelum menantang Norwich City di akhir pekan nanti.

(Optus Sport)