FOLLOW US:


Saunders: Morata Bisa Flop Seperti Sheva

23-07-2017 01:00

 | Alvaro Morata

Saunders: Morata Bisa Flop Seperti Sheva
Alvaro Morata © AFP

Bola.net - Legenda Liverpool, Dean Saunders, belum lama ini mempertanyakan keputusan Chelsea untuk merekrut striker Real Madrid, Alvaro Morata.

The Blues kabarnya sukses mendatangkan striker Spanyol dari tim juara Liga Champions, dengan kesepakatan yang bisa menembus angka 75 juta pounds. Pemain 24 tahun dikontrak lima tahun dengan kontrak yang kabarnya mencapai 150.000 pounds per pekan.

Namun Saunders, yang pernah membela Liverpool dan Aston Villa, mengatakan tidak ada jaminan Morata akan bisa meraih sukses di Inggris, dan menggunakan performa buruk Andriy Shevchenko di Stamford Bridge sebagai contoh.

Andriy Shevchenko

"Kembali sedikit ke masa lalu, ketika Shevchenko bergabung dengan Chelsea. Semua orang di seluruh dunia akan senang merekrut pemain sepertinya, namun semua tak berjalan bagus untuknya. Banyak faktor bisa memainkan peran, apakah itu perbedaan negara, atau rekan setim yang berbeda dari sebelumnya," tutur Saunders menurut talkSPORT.

"Semuanya selalu jadi perjudian. Dan saya kira perjudian yang aman adalah membeli orang seperti Shearer atau Owen, yang sudah mencetak gol secara rutin selama kurang lebih 10 tahun."

"Jermain Defoe juga merupakan salah satu pertaruhan yang bisa saya bilang cukup aman. Jika Defoe bermain untuk tim enam besar manapun tahun depan dan bermain tiap pekan, dia akan mencetak 15-20 gol. Berapa harganya? Dia berstatus free transfer sebelumnya."

Morata akan didapuk menggantikan peran Diego Costa, striker yang bersitegang dengan Antonio Conte musim lalu dan kini tak lagi diinginkan kehadirannya oleh manajer Italia di Stamford Bridge.