FOLLOW US:


Schmeichel: Man City Tak Bisa Tandingi Popularitas MU

07-09-2016 19:39

 | Peter Schmeichel

Schmeichel: Man City Tak Bisa Tandingi Popularitas MU
Peter Schmeichel © Popperfoto
Bola.netBola.net - Legenda Manchester United, yang juga pernah bermain di Manchester City, Peter Schmeichel menilai MU sebagai salah klub paling besar di dunia, utamanya jika dilihat basis pendukungnya. Bahkan, ia tidak yakin Man City bisa menyusul popularitas MU yang sudah mengakar di dunia.

Akhir pekan nanti, dua magnet sepakbola Inggris ini akan berjumpa di pekan keempat Premier League. Stadion Old Trafford akan menjadi saksi siapakah penguasa kota Manchester pada Sabtu (10/9) dalam pertandingan bertajuk Derby Manchester ini.

"MU adalah klub dengan jumlah fans paling banyak dan para pendukung mereka terdaftar secara resmi sehingga hal ini tidak bisa dibantah lagi," buka Schmeichel.

"Tapi apakah mereka adalah tim terbaik dunia? untuk ukuran tiga tahun terakhir tidak, bahkan mereka tidak mendekati tim terbaik di Inggris. Man City berada disana."

"Jika kita melihat apa yang terjadi dalam tiga tahun terakhir, ini sungguh sangat-sangat buruk untuk MU. Posisi ketujuh, keempat dan kelima, ini bukan MU. Tapi Man City berada di peringkat tiga atau bahkan lebih baik, jadi kita tidak bisa membantah bahwa mereka adalah klub terbesar di Manchester, dari segi hasil pada saat ini."

"Tapi, dalam hal popularitas, mereka bahkan tidak akan memiliki kesempatan untuk bisa mendekati posisi yang paling besar di dunia," tukasnya.