FOLLOW US:


Schmeichel Sebut Moyes Hanyalah Korban di United

22-05-2014 11:59

 | Peter Schmeichel

Schmeichel Sebut Moyes Hanyalah Korban di United
David Moyes © AFP
Bola.netBola.net - Eks kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel memberikan pendapatnya terkait kinerja dari manajer MU yang dipecat di pertengahan musim ini, David Moyes. Menurut pria asal Denmark ini, Moyes telah melakukan upaya terbaik untuk bisa memimpin The Red Devils.

Masih menurut Schmeichel, buruknya performa United musim ini merupakan kesalahan kolektif. Namun Moyes menjadi korban pemecatan mengingat posisi manajer merupakan yang paling rentan disalahkan jika sebuah klub berada dalam periode buruk.

"Saya benar-benar berpikir bahwa David Moyes telah memberikan yang terbaik, namun karena banyak hal hasil akhirnya tidak sesuai dengan keinginan. Saya pikir banyak pihak yang harus berbagi tanggung jawab atas kegagalan itu," ungkap Schmeichel seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja ia menjadi pihak yang paling disalahkan mengingat posisinya sebagai manajer. Ada banyak pemain yang tampil buruk, hal itu juga turut mempersulit kinerja Moyes. Dukungan dari atas juga tidak optimal karena Ed Woodward sendiri juga merupakan orang baru."

Musim ini United hanya finish di urutan ketujuh klasemen akhir Premier League musim lalu dan gagal lolos ke Eropa. Sebuah pencapaian yang dianggap cukup buruk untuk ukuran jawara bertahan. Moyes sendiri dipecat di penghujung kompetisi dan Ryan Giggs diangkat sebagai manajer interim dalam beberapa laga terakhir.