FOLLOW US:


Schneiderlin Tak Favoritkan Messi dan Ronaldo di Ballon d'Or 2019

02-08-2019 13:55

 | Aga Deta

Schneiderlin Tak Favoritkan Messi dan Ronaldo di Ballon d'Or 2019
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu difavoritkan untuk menyabet penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Namun, Morgan Schneiderlin tidak yakin kalau kedua pemain tersebut akan meraihnya pada tahun ini.

FIFA belum lama ini mengumumkan 10 pemain yang masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini. Seperti yang diperkirakan Messi dan Ronaldo masuk dalam daftar tersebut.

Messi dan Ronaldo baru saja meraih penghargaan individu selama musim kompetisi libur. Kapten Barcelona itu menerima ESPY Award, sementara bintang Portugal itu dianugerahi penghargaan Marca Legend.

Messi menjalani musim yang luar biasa bersama Barcelona pada musim lalu. Ia menyabet Pichichi dan Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 51 gol.

Namun, Messi gagal mengantarkan Argentina berjaya di Copa America 2019. Hal itu diyakini bisa menggagalkan kans Messi untuk meraih penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Sementara itu, Ronaldo menjalani musim debut yang luar biasa dengan Juventus. Ia adalah pencetak gol terbanyak Juventus dan bahkan memenangkan dua trofi bersama mereka, serta memimpin Portugal meraih kesuksesan di UEFA Nations League.

Meski baru memasuki bulan Agustus, pembicaraan untuk pemenang Ballon d'Or sudah memanas. Banyak yang memprediksi salah satu dari Ronaldo atau Messi akan menyabet penghargaan tersebut.

1 dari 2

Bukan Tahunnya Messi dan Ronaldo

Gelandang Everton Morgan Schneiderlin mengatakan bahwa Messi dan Ronaldo bukan favorit untuk Ballon d'Or tahun ini. Namun, berharap bisa melihat Van Dijk menyabet penghargaan tersebut.

"Tahun ini, banyak orang mengatakan Virgil van Dijk akan meraihnya dan saya tidak tahu apakah dia akan menang karena dia adalah bek tengah. Mereka tidak memenangkan banyak penghargaan, tetapi mengapa dia tidak bisa menang?" kata Schneiderlin kepada Soccer Laduma.

"Karena Anda memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, yang tidak banyak menang tahun ini, dan Lionel Messi juga tidak banyak menang. Kylian Mbappe, mungkin, karena ia memenangkan Piala Dunia?

2 dari 2

Koleksi 5 Ballon d'Or

Messi dan Ronaldo sama-sama sudah meraih lima gelar Ballon d'Or. Messi meraihnya tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015, sedangkan Ronaldo pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Tahun lalu Messi dan Ronaldo gagal meraih gelar Ballon d'Or karena menjadi milik gelandang Real Madrid, Luka Modric. Selain sukses membawa Madrid juara Liga Champions, Modric memimpin timnas Kroasia finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

Modric menjadi pemain pertama yang menghentikan dominasi Messi dan Ronaldo dalam ajang Ballon d'Or sejak 2008. Pemain terakhir yang meraih gelar Ballon d'Or sebelum didominasi oleh Messi dan Ronaldo adalah Kaka pada 2007 silam.