FOLLOW US:


Scholes Bermimpi Melihat Martial Ikuti Jejak Thierry Henry

13-08-2019 21:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Scholes Bermimpi Melihat Martial Ikuti Jejak Thierry Henry
Anthony Martial kembali memakai nomor punggung 9 pada musim 2019/2020 bersama Manchester United © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Paul Scholes berharap Anthony Martial bisa menjadi seperti legenda Arsenal, Thierry Henry.

Martial sempat mengalami pasang surut di Old Trafford. Ia sempat jadi andalan Louis Van Gaal.

Namun di era Jose Mourinho ia sedikit tersingkirkan. Kini di era Ole Gunnar Solskjaer, ia kembali mendapat peran di skuat utama Setan Merah.

Martial sebenarnya sering dimainkan sebagai winger kiri. Namun Solskjaer musim ini memutuskan untuk menjadikannya penyerang tengah.

Ia diberi jersey nomor 9. Solskjaer pun memainkannya di posisi tersebut saat MU berhadapan dengan Chelsea di laga pekan perdana Premier League 2019-20 kemarin.

1 dari 2

Mirip Henry

Di pertandingan itu, Martial tampil cukup bagus. Ia mencetak satu gol dan membantu timnya menang 4-0.

Saat itu ia sering bertukar posisi dengan Marcus Rashford, yang dimainkan sebagai winger kiri. Scholes menyebut ini adalah hal yang bagus.

Ia mengatakan permainan pemain 23 tahun ini mirip Henry. Ia pun berharap Martial nanti bisa jadi sehebat legenda timnas Prancis tersebut.

“Jika mereka diam di belakang dan bertahan seperti yang bisa dilakukan [Harry] Maguire, [Aaron] Wan-Bissaka bek hebat dan pertahankan mereka berdua, Martial dan Rashford di sisi kiri di sebagian besar jalannya laga dan alirkan bola ke dua pemain itu, saya rasa mereka bisa melukai tim mana pun," cetusnya pada Optus Sports.

"Saya tidak berpikir itu hal buruk bahwa Martial terus keluar ke sisi kiri," sambung Scholes.

“Ingat Thierry Henry, ia memulai pertandingan di pos penyerang tengah, entah bagaimana selalu berakhir di sisi kiri. Jadi saya tidak berpikir itu hal yang buruk. Jika ia [Martial] bisa seperti Henry, kita akan mengambilnya sekarang!"

2 dari 2

Benahi Lini tengah

Namun Scholes kemudian menyoroti bahwa ada PR yang masih harus dibenahi oleh Solskjaer. PR tersebut terkait lini tengahnya.

Secara spesifik, ia merasa penampilan Andreas Pereira kurang apik saat bermain melawan Chelsea kemarin. Ia khawatir jika tak segera dibenahi, saat melawan tim besar lain MU akan mendapat hasil negatif.

“Saya akan khawatir tentang itu. Saya pikir Pereira agak pendiam. Anak itu memiliki kemampuan, ia pemain muda, ia tidak sering dapat kesempatan bermain," keluhnya.

“Saya pikir melawan tim yang lebih baik di lini tengah mereka mungkin bakal ketahuan. Itulah sebabnya saya katakan melawan tim yang lebih baik, [lakukan] serangan balik," cetusnya.

“Saya tidak berpikir mereka adalah tipe tim yang ketika mereka bermain melawan tim-tim top, seperti Chelsea atau Manchester City, yang akan berhadapan dengan mereka dengan mendominasi penguasaan bola. Saya hanya berpikir mereka bukan tim yang cukup baik untuk melakukan itu,” tandasnya.

(Optus Sport)