FOLLOW US:


Scholes Khawatir MU Mulai Kalah Pamor Dari Man City

13-12-2014 15:05

 | Paul Scholes

Scholes Khawatir MU Mulai Kalah Pamor Dari Man City
Paul Scholes © AFP
Bola.netBola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes mengemukakan kekhawatirannya terkait perkembangan pesat yang dialami oleh Manchester City. Setelah sekian dekade menjadi penguasa kota Manchester, Scholes mulai merasa pamor MU mulai tersaingi oleh The Citizens dalam beberapa tahun terakhir.

Dibangunnya City Football Academy, kompleks akademi sepakbola dengan fasilitas kelas atas oleh Manchester City disebut Scholes menjadi satu langkah besar yang dilakukan oleh tim yang bermarkas di Etihad Stadium. Jika MU tak melakukan sesuatu, Scholes khawatir suatu saat nanti The Red Devils akan turun derajat menjadi 'tim kedua' di kota Manchester.

"Ketika saya masih kecil, ketertarikan Manchester United akan membuat anda tak akan mempertimbangkan tawaran dari Manchester City. United tak perlu melakukan upaya pendekatan atau bayaran yang tinggi, kami akan mendatangi mereka dengan sendirinya," tulis Scholes dalam kolomnya di Independent.

"Sekarang, wajah Manchester sudah sangat berubah, sebagai fans MU saya merasa khawatir. Dari sudut pandang netral, saya harus akui bahwa pencapaian City sangat impresif. Mereka memiliki pengaruh kuat bagi perkembangan pemain muda di Manchester dengan dibukanya City Football Academy. Di era modern ini, United, dengan latar belakang sejarah yang mereka miliki sebagai penghasil talenta muda, harus segera berbenah agar tak hanya menjadi pilihan kedua di kandang sendiri."