FOLLOW US:


Schweini: Ibrahimovic Akan Disambut di Amerika Serikat

02-08-2017 14:30

 | Bastian Schweinsteiger

Schweini: Ibrahimovic Akan Disambut di Amerika Serikat
Zlatan Ibrahimovic © AFP

Bola.net - Bastian Schweinsteiger mengatakan bahwa atmosfer kompetisi di Amerika Serikat terus berkembang dan bukan tidak mungkin akan ada semakin banyak pemain top yang bakal datang ke negeri Paman Sam di masa mendatang.

Schweinsteiger meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Chicago Fire di Januari silam. Pekan ini, eks pemain Bayern Munchen tersebut akan menjadi kapten tim MLS All-Stars, yang bakal beruji coba melawan Real Madrid.

Schweini mengaku amat menikmati perjalanan karirnya di Amerika Serikat hingga kini.

"Saya benar-benar menikmatinya. Saya berharap para pemain yang pernah bermain di Real Madrid nantinya juga bisa datang dan bermain di liga ini," tutur Schweinsteiger di MLS Soccer.

Eks kapten Jerman itu kemudian bicara soal kans pemain seperti Thomas Muller dan Zlatan Ibrahimovic, dua eks rekannya di Bayern dan United, bermain di MLS.

Bastian Schweinsteiger

"Muller juga bisa datang dan bermain di sini. MLS terus berkembang, namun dalam olahraga global seperti sepakbola, liga ini levelnya belum sama seperti Premier League atau Bundesliga. Namun dalam 10 tahun mendatang itu harus bisa tercapai, dan itu bakal hebat."

"Semoga semua orang coba meningkatkan level MLS dan juga para pemain Amerika seperti Pulisic dan juga pemain lainnya. Namun Zlatan akan lebih dari sekedar disambut dengan hangat di sini."

Ibrahimovic kontraknya tak diperpanjang United musim panas ini, namun sang striker masih berada di Carrington untuk meneruskan pemulihan cedera lutut yang ia alami.