FOLLOW US:


Sebelum Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Harus Bereskan Dua Masalah Ini

28-05-2021 14:30

 | Richard Andreas

Sebelum Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Harus Bereskan Dua Masalah Ini
Skuat Liverpool rayakan golnya ke gawang Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal sibuk mencari pengganti Georginio Wijnaldum di bursa transfer musim panas nanti. Namun, ada beberapa masalah yang harus dibereskan Liverpool terlebih dahulu.

Wijnaldum dipastikan berpisah dengan Liverpool di akhir masa kontraknya nanti. Dia memutuskan pergi untuk memulai petualangan baru di tempat lain.

Tentu kepergian Wijnaldum sangat merugikan. Mungkin dia bukan gelandang pencetak gol atau assist, tapi perannya sangat penting dalam lini tengah Liverpool.

Karena itu mencari pengganti Wijnaldum juga sangat penting bagi Liverpool. Apa yang akan dilakukan Jurgen Klopp dan timnya?

1 dari 2

Cari bek tengah dulu

Liverpool jelas harus mencari pengganti Wijnaldum, tapi bukan berarti bakal mudah. Sebaliknya, Klopp mungkin harus fokus ke masalah yang lain dan menunda pembelian pengganti Wijnaldum.

Betapa tidak, berkaca dari kesulitan sepanjang musim 2020/21, The Reds jelas sangat membutuhkan bek tengah. Cedera panjang Virgil van Dijk benar-benar merugikan tim.

Bahkan karena cedera Van Dijk, Liverpool sampai harus bersusah payah menembus empat besar. Absennya Van Dijk terbukti mereduksi sampai separuh kekuatan The Reds.

2 dari 2

Masalah di lini serang

Selain bek tengah, Liverpool juga punya masalah di lini serang. Musim ini produktivitas trio Salah-Firmino-Mane merosot drastis, mungkin hanya Salah yang bisa mencetak cukup banyak gol.

Nah sebelum merekrut pengganti Wijnaldum nanti, Liverpool mungkin harus mencari bek tengah dan penyerang baru untuk musim depan. Tambahan pemain di dua posisi itu penting jika The Reds ingin kembali juara.

Setelahnya, baru Liverpool bisa mencari pengganti Wijnaldum. Jelas tidak akan mudah mengingat minimnya gelandang level top yang tersedia.

Sumber: Express