Sebelum ke Chelsea, Romelu Lukaku Sudah Coba Kuasai Semua Aspek untuk Jadi Striker Hebat

Ari Prayoga | 17 Agustus 2021 06:06
Striker Chelsea, Romelu Lukaku (c) CFC

Bola.net - Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku menegaskan bahwa ia sudah belajar banyak hal sebelum musim panas ini memutuskan untuk bergabung kembali ke skuad The Blues.

Chelsea resmi kembali merekrut Lukaku, kali ini dari Inter Milan dengan biaya transfer yang dikabarkan mencapai 115 juta euro, sebuah angka yang sangat mahal.

Pada 2011 silam, Chelsea memboyong Lukaku yang kala itu masih berusia 18 tahun dari Anderlecht. Sayang, periode pertama Lukaku berseragam The Blues tak berjalan dengan sukses.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Lukaku

Setelah kegagalan pada periode pertamanya berseragam Chelsea, Lukaku sempat menjadi mesin gol bersama Everton, sebelum kemudian bergabung dengan Manchester United dan Inter.

"Saya hanya merasa lebih lengkap. Saya telah mencoba untuk menguasai semua aspek yang dibutuhkan seorang striker dan saya hanya ingin terus meningkatkan detail kecil sepanjang waktu dan terus meningkatkan kekuatan saya juga," ujar Lukaku di laman resmi Chelsea.

“Saya hanya ingin mencoba membantu tim menang dan tersedia untuk manajer serta rekan satu tim saya. Saya ingin memastikan bahwa mereka merasa nyaman dan mereka dapat bersandar pada saya dalam situasi apa pun yang kita hadapi." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Sosok Pemimpin di Tim

Lebih lanjut, Lukaku juga menjelaskan bahwa dirinya adalah tipe pemain yang ingin selalu memastikan bahwa timnya berada dalam kondisi terbaik, baik di lapangan maupun di ruang ganti.

"Saya seorang pemimpin tetapi saya juga lebih seperti orang yang mudah bergaul, memastikan bahwa semua orang merasa nyaman dan percaya diri. Begitulah cara saya memimpin. Ketika saya di Inter dan ketika saya menjadi kapten tim nasional, saya memastikan bahwa semua orang percaya diri dan tahu apa yang harus mereka lakukan," tutur Lukaku.

“Ketika ada momen sulit dalam pertandingan, mereka dapat bersandar pada saya dan saya akan selalu menyemangati rekan satu tim saya, tidak pernah meremehkan mereka atau menggonggong pada mereka. Saya mencoba untuk tetap positif dan memastikan bahwa kami memenangkan pertandingan karena itu selalu yang paling penting." tandasnya.

Sumber: Chelsea FC

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR