FOLLOW US:


Sebelum Solskjaer, Empat Besar Mustahil Bagi MU

19-03-2019 09:00

 | Marcus Rashford

Sebelum Solskjaer, Empat Besar Mustahil Bagi MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford mengakui bahwa kedatangan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih anyar Setan Merah telah mengubah banyak hal pada tim tersebut. Bukan hanya soal permainan di lapangan, Solskjaer telah mengubah mentalitas tim.

Kala itu, kedatangan Solskjaer sempat diragukan. Dia ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho dan mendapatkan tugas berat untuk mengembalikan cara bermain MU.

Meski demikian, Solskjaer ternyata mampu menjawab semua ekspektasi tersebut. Dia tampak tidak berbuat banyak, tapi permainan MU kembali seperti sedia kala, ofensif dan agresif.

Pengaruh Solskjaer tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Rashford. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Perubahan Penting

Saat masih ditangani Mourinho, atmosfer MU tampak kelam, murung, kurang optimistis. Solskjaer datang dan mampu mengubah itu. Bahkan kehadirannya saja sudah membuat pemain merasa lebih lega.

"Saya pikir kehadiran dia [Solskjaer] di sekitar tempat kami telah mengubah semua orang," buka Rashford kepada GQ Magazine.

"Tumbuh besar di MU, itulah suasana yang selalu saya rasakan. Seperti itu. Dan bisa merasakannya kembali seperti sekarang terasa sluar biasa."

"Dia melakukan itu tanpa menyentuh apa pun yang kami lakukan di lapangan. Kami berkembang sebagai tim karena kami tahu bahwa kami masih bisa berkembang," imbuh dia.

2 dari 3

Empat Besar

Empat Besar
Selebrasi Manchester United © MUFC Official

Kini, setiap pemain memiliki pemahaman yang sama. Rashford yakin pencapaian Solskjaer luar biasa, dan kini mereka bisa optimistis menatap empat besar.

"Semua pemain memahami itu. Ketika setiap orang berada di pemahaman yang sama, tidak ada yang bisa mengatakan seberapa jauh kami bisa melangkah."

"Apa yang dia [Solskjaer] perbuat sejak datang ke sini memang luar biasa. Sekarang kami berada di tempat yang tepat [bersaing untuk empat besar], di liga, itu tampak mustahil dua bulan lalu," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Saat Puyol Bingung Memilih, Meninggalkan Barcelona atau Mencukur Rambutnya.