Sebelum Tangani MU, Rangnick Minta 'Wejangan' dari Solskjaer

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2021 19:25
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik dituturkan Ralf Rangnick. Manajer interim Manchester United itu mengaku mendapatkan banyak masukan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk menangani Setan Merah.

Dua pekan yang lalu, Manchester United resmi berpisah dengan Solskjaer. Mereka memecat sang manajer setelah MU kalah dari Watford dengan skor 4-1.

Di awal pekan kemarin, MU resmi memperkenalkan pengganti Solskjaer. Mereka menunjuk Ralf Rangnick sebagai juru taktik mereka yang baru.

Rangnick mengaku bahwa ia sempat meminta masukan dari Solskjaer terkait skuat MU saat ini. "Saya berbicara dengan Ole di hari Minggu kemarin sebelum pertandingan melawan Chelsea," ujar Rangnick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Berikan Info Detail

Rangnick membeberkan sedikit topik pembicaraannya dengan Solskjaer. Ia bertanya mengenai kondisi skuat Setan Merah saat ini.

Rangnick menyebut Solskjaer memberikan sambutan yang baik baginya. Solskjaer membeberkan secara detail kondisi timnya kepada Rangnick.

"Ole sangat baik hati, karena mau berbicara dengan saya melalui telepon selama satu setengah jam. Ia memberitahukan saya detail mengenai tim ini,"

2 dari 4 halaman

Skuat Bagus

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan bahwa ia cukup terkesan dengan skuat yang dimiliki Manchester United saat ini. Ia menilai Setan Merah punya tim yang bagus dan bisa bersaing di papan atas.

"Saya rasa tim kami punya kualitas yang cukup bagus untuk bersaing untuk gelar juara. Kami bisa bersaing dengan tiga tim teratas dengan manajer-manajer yang hebat pula,"

"Ketika Jurgen {Klopp] datang ke Liverpool, ia memiliki skuat yang tidak sebagus yang saya miliki di Manchester United," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Manchester United saat ini berada dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan di tiga laga terakhir mereka bersama Michael Carrick.

Terbaru, MU menang di Old Trafford dini hari tadi. Mereka mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR