Sebelum Tinggalkan Chelsea, Petr Cech Sempat Ngotot Pertahankan Romelu Lukaku

Ari Prayoga | 29 Juni 2022 10:45
Petr Cech mencoba menenangkan fans Chelsea di luar Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Petr Cech dikabarkan sempat sangat ngotot untuk mempertahankan Romelu Lukaku sebelum akhirnya ia memilih meninggalkan posisinya sebagai penasihat kinerja dan teknis Chelsea.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cech tak lagi bekerja untuk Chelsea mulai 1 Juli 2022 besok. Ia menjadi sosok ketiga yang pergi dari Stamford Bridge setelah kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru.

Sebelum Cech, Chelsea baru-baru ini sudah lebih dahulu ditinggal oleh pimpinan klub Bruce Buck dan direktur sekaligus juru transfer Marina Granovskaia.

1 dari 4 halaman

Alasan Kepergian Petr Cech

Petr Cech dan Marina Granovskaia (c) Chelsea FC Official

Kini, The Telegraph mengklaim bahwa alasan terbesar yang membuat Cech memilih pergi dari Chelsea adalah karena pengaruhnya dalam kebijakan klub berkurang drastis.

Sebelum memutuskan pergi, Cech kabarnya sempat sangat ingin mempertahankan Lukaku dalam skuad The Blues. Hal ini berbeda 180 derajat dari Thomas Tuchel yang tak mau lagi melihat Lukaku di skuadnya.

Cech dan Granovskaia ingin mempertahankan Lukaku setidaknya untuk satu musim lagi. Mereka meyakini bahwa bomber asal Belgia tersebut layak diberi kesempatan lebih untuk beradaptasi dengan taktik Tuchel.

2 dari 4 halaman

Nasib Lukaku dan Cech

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, usai menjebol gawang Al Hilal dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub hari Kamis (10/2/2022). (c) AP Photo

Boehly sebagai pemilik baru pun lebih percaya pada Tuchel. Ia pun memberi lampu hijau kepada manajemen Chelsea untuk melepas Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Atas dasar inilah, Cech akhirnya memilih angkat kaki dari Stamford Bridge. Cech merasa bahwa ia secara perlahan coba disingkirkan dari status sebagai figur penting di manajemen The Blues.

"Dengan klub di bawah kepemilikan baru, saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menyingkir," ujar Cech dalam pengumuman pengunduran dirinya.

3 dari 4 halaman

Doa Todd Boehly

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly. (c) AP Photo

Sementara itu, Boehly mengatakan bahwa Cech merupakan anggota penting dari keluarga Chelsea. Dia mendoakan yang terbaik untuk karier Cech selanjutnya.

"Petr adalah anggota penting dari keluarga Chelsea," kata Boehly.

"Kami memahami keputusannya untuk mundur dan berterima kasih atas kontribusinya sebagai penasihat dan komitmennya pada klub dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR