FOLLOW US:


Sedang Buruk, Chelsea Harus Waspadai Tim Kasta Keempat

09-01-2021 06:40

 | Richard Andreas

 Sedang Buruk, Chelsea Harus Waspadai Tim Kasta Keempat
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. © AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal menghadapi Morecambe pada duel putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2021) besok. Laga ini seharusnya mudah bagi The Blues, terlebih mereka perlu memulihkan kepercayaan diri para pemain.

Betapa tidak, beberapa pekan terakhir berjalan sulit bagi Chelsea. Kalah dari Arsenal, ditahan imbang Aston Villa, dan kembali takluk dari Manchester City.

Pasukan Frank Lampard sedang bermasalah. Ada banyak pemain top, tapi tidak bisa tampil apik untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Karena itulah duel kontra Morecambe kali ini datang di momen yang tepat. Lawan yang jauh lebih mudah, seharusnya Chelsea menang.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Lebih waspada

Morecambe merupakan tim kasta keempat Liga Inggris, bukan ancaman untuk Chelsea. Karena itulah laga ini datang di momen yang tepat, ketika Chelsea butuh kemenangan. Meski begitu, Lampard tak mau memandang remah kekuatan lawan.

"Mengingat performa kami saat ini, kami harus lebih waspada. Kami hanya perlu memikirkan diri sendiri dan mencoba bermain baik," kata Lampard di laman resmi Chelsea.

"Sebab jika bermain baik dan melakukan segalanya dengan tepat saya yakin kami akan menang."

"Kami pun harus menaruh respek pada Morecambe dan kami harus menghargai FA Cup," imbuhnya.

2 dari 2

Rotasi skuad?

Lebih lanjut, Lampard pun mengindikasikan kemungkinan rotasi skuad. Chelsea memang harus menang, tapi di sisi lain laga ini jadi kesempatan untuk mengistirahatkan pemain yang nyaris tak pernah absen.

"Saya selalu mempertimbangkan performa dan kebugaran, serta apa artinya laga ini bagi tim dan apa artinya bagi tiap individu. Itu bagian dari pekerjaan saya," lanjut Lampard.

"Pertama dan terutama, saya akan memilih tim untuk menang, kedua soal pemain-pemain yang butuh istirahat, butuh menit bermain, atau butuh suntikan rasa percaya diri," tutupnya.

Sumber: Chelsea