FOLLOW US:


Segitiga Liverpool: Antara Skuad, Manajer, dan Fans Fanatik

12-11-2019 09:40

 | Richard Andreas

Segitiga Liverpool: Antara Skuad, Manajer, dan Fans Fanatik
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mau tak mau harus mengakui kekuatan Liverpool sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini. Dia tahu The Reds yang sekarang sungguh kuat di setiap sisi.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini memang merupakan salah satu kandidat kuat juara Premier League musim ini. Liverpool belum terkalahkan setelah 12 pertandingan sejauh ini, bertakhta dengan 34 poin.

Permainan Liverpool pun luar biasa, mencerminkan calon juara. Mohamed Salah dkk. punya mental tangguh, yang memungkinkan mereka memetik kemenangan bahkan saat bermain buruk.

Sebab itu, Neville tahu Liverpool yang sekarang tidak bisa diremehkan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Segitiga Liverpool

Sebagai mantan pemain, Neville kini dibuat kagum dengan kondisi Liverpool sebagai klub. Dia memuji Klopp sebagai manajer yang paling tepat untuk The Reds, yang benar-benar merangkul fans untuk bergerak bersama.

Hubungan positif dengan fans inilah yang jadi salah satu sumber kekuatan Liverpool. Terlebih, Klopp dan para pemain menjalin hubungan profesional yang asyik.

"Dalam sepak bola, ketika fans mencintai manajer, mencintai para pemain, Anda bisa melihat segitiga itu menyatu bersama. Segitiga manajer, pemain, dan fans - itu sangat kuat. Itulah semangat yang sulit dihancurkan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Sebagai fans MU, rasanya pedih melihat Liverpool, tapi Anda harus menaruh respek. Kita harus menyadari ketika ada tim yang sangat bagus, dan tim Liverpool ini memang begitu bagus."

2 dari 2

Kian kuat

Lebih lanjut, Neville yakin perjuangan Liverpool meraih trofi Premier League pertama ini bakal berdampak pada kekuatan tim jangka panjang. Jika berhasil jadi juara musim ini, Liverpool bakal jadi tim berbeda yang jauh lebih kuat.

"MU berjuang selama 20 tahun untuk meraih gelar juara dan mempertahankannya dari gangguan Liverpool, klub yang bisa bersaing dengan MU perihal fans global, skala, tradisi, sejarah, kesuksesan," lanjut Neville.

"Jika Liverpool berhasil meraih trofi Premier League musim ini, mereka bakal jadi kekuatan luar biasa," tutupnya.

Sumber: Sky Sports