FOLLOW US:


Sejak Awal, Kritikan yang Masuk Hanya Angin Lalu Saja di Telinga Solskjaer

17-03-2020 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Sejak Awal, Kritikan yang Masuk Hanya Angin Lalu Saja di Telinga Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © Bola.net/Serafin Unus Pasi

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan perasaannya terkait banyaknya kritikan yang menimpanya di awal musim kemarin. Manajer 47 tahun itu mengakui bahwa sejak awal ia tidak pernah ambil pusing dengan kritikan-kritikan yang ada.

Solskjaer yang dipercaya menjadi manajer permanen MU mendapatkan awalan yang sulit musim ini. Setan Merah sempat beberapa laga tanpa kemenangan sehingga mereka nyaris masuk ke zona degradasi.

Tak ayal performa MU yang buruk itu mengundang banyak kritikan. Bahkan tidak sedikit yang menyuarakan agar Solskjaer dipecat oleh manajemen MU pada saat itu.

Namun Solskjaer mengaku sama sekali tidak tertekan dengan semua kritikan itu. "Saya cukup percaya diri bahwa saya tidak akan terganggu dengan kritikan-kritikan tersebut," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca pengakuan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Anggap Angin Lalu

Solskjaer menilai bahwa kritikan-kritikan tersebut adalah hal yang wajar di dunia sepakbola. Jadi ia menganggap kritikan-kritikan tersebut sebagai angin lalu semata.

"Saya meyakinkan diri saya untuk tidak mengkhawatirkan apa yang orang-orang pikirkan mengenai saya. Lagian, untuk apa saya mengkhawatirkan hal-hal seperti itu?"

"Saya rasa saya juga tidak perlu untuk membela diri dari kritikan-kritikan itu, itu bukan gaya saya. Saya harap saya tidak perlu melakukan hal-hal seperti itu."

2 dari 3

Fokus Pada Pemain

Solskjaer menyebut bahwa sejak awal seluruh perhatiannya fokus untuk membenahi performa para pemainnya.

Ia ingin para pemainnya bisa menunjukkan peningkatan dalam performa mereka di atas lapangan.

"Saya hanya ingin para pemain kami mengekspresikan diri mereka di atas lapangan dan memainkan sepakbola yang mereka inginkan dan juga sepakbola yang saya, Michael [Carrick], Kieran [McKenna] dan Mick [Phelan] inginkan." ujarnya.

3 dari 3

Performa Membaik

Sejak tahun 2020, ada grafik peningkatan dalam performa Manchester United.

Mereka sudah melakoni 11 laga tanpa kekalahan dengan mencetak 29 gol dan kebobolan 2 gol saja.

(Manchester Evening News)