Sejarah! Untuk Kali Pertama, Man City Raih Pendapatan Lebih Tinggi dari MU

Ari Prayoga | 13 Januari 2022 02:50
Rodri usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester City untuk pertama kali dalam sejarah sukses mencatatkan pendapatan bernilai lebih tinggi dari sang tetangga, Manchester United.

Musim lalu, Manchester City sukses meraih trofi juara Premier League ketiga dalam empat musim ke belakang. Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola juga melaju ke final Liga Champions.

Kesuksesan ini rupanya sangat berdampak terhadap pendapatan yang diraih Manchester City dari hak siar, pertandingan, dan pemasukan komersil.

1 dari 3 halaman

Catatan Bersejarah Manchester City

Dalam laporan yang dirilis oleh konsultan KPMG seperti dikutip The Sun, Manchester City mencatatkan pendapatan mencapai 537 juta poundsterling sepanjang musim lalu.

Angka tersebut naik sekitar 17 persen dari pendapatan Manchester City 12 bulan sebelumnya. Kenaikan ini tentu sangat signifikan bagi sebuah klub sepak bola.

Pendapatan Manchester City ini mengalahkan raihan 464 juta poundsterling milik Manchester United. City pun untuk pertama kali dalam sejarah melakukannya.

2 dari 3 halaman

Buah Kesuksesan Manchester City

Kesuksesan ini menunjukkan bahwa prestasi juara dalam beberapa musim terakhir sukses membuat Manchester City menjelma menjadi tim raksasa baru di sepak bola Inggris dan Eropa.

Laporan KPMG menunjukkan bahwa Manchester City sukses meraih pendapatan senilai 108 juta poundsterling dari perjalanan mereka di pentas Liga Champions.

Pendapatan hak siar juga meningkat hingga 55 persen menjadi 279 juta poundsterling, dan pemasukan komersil naik 8 persen menjadi 255 juta poundsterling.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR