FOLLOW US:


Selamat Ulang Tahun ke-45, David Beckham!

02-05-2020 23:07

 | Asad Arifin

Selamat Ulang Tahun ke-45, David Beckham!
David Beckham © Bola.net

Bola.net - David Beckham bakal dikenang sebagai salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah sepak bola. Tepat pada 2 Mei 2020 ini, eks bintang Manchester United tersebut merayakan ulang tahunnya ke-45.

David Beckham punya karir gemilang sebagai pemain sepak bola. Namanya mulai mendapat sorotan sejak promosi ke tim utama Manchester United pada 1992. Angkatan David Beckham lantas dikenang sebagai 'Class of 92'.

Selain David Beckham, 'Class of 92' juga dihuni banyak pemain top lainnya. Ada nama Paul Scholes, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville. Mereka kemudian menjadi fondasi kejayaan Manchester United pada 1990-an hingga awal 2000-an.

David Beckham bermain di Manchester United hingga 2003, kabarnya setelah bertengkar dengan Sir Alex Ferguson. David Beckham kemudian pindah ke Real Madrid dan menjadi bagian dari proyek Los Galacticos.

1 dari 2

David Beckham Selalu Spesial

David Beckham kemudian kesulitan bersaing di Real Madrid pada musim 2006/2007. Lantas, dia mengambil langkah besar dengan pindah ke Amerika Serikat untuk membela LA Galaxy. David Beckham mengangkat pamor LA Galaxy dan Major League Soccer [MLS].

David Beckham sempat pindah ke AC Milan dengan status pinjaman pada 2009. Dia memainkan 18 laga di Serie A, semuanya sebagai pemain inti. David Beckham masih bertaji dengan mencetak dua gol.

David Beckham kembali bermain untuk Milan dengan status pinjaman pada 2010. Kali ini, hanya memainkan 11 laga di Serie A.

Setelah itu, David Beckham kembali ke LA Galaxy untuk merampungkan kontraknya. David Beckham bermain di LA Galaxy hingga 2012. Setelahnya, dia menutup karir sebagai pemain PSG. Walau tidak lagi muda, David Beckham memberi kontribusi besar bagi PSG terutama di luar lapangan.

2 dari 2

Setelah Pensiun

David Beckham punya aktivitas yang padat usai pensiun sebagai pemain sepak bola. Dia memainkan beberapa laga amal, dalam kapasitas sebagai legenda sepak bola dunia. David Beckham punya daya tarik yang kuat.

Selain itu, David Beckham juga terlibat dalam acara sosial yang digagas UNICEF [United Nations Children's Fund]. Pada 2018 lalu, David Beckham datang ke Semarang untuk kampanye anti-perundungan atau bullying.

Kini, David Beckham kembali ke dunia sepak bola. Bukan sabagai pemain atau pelatih, David Beckham tengah menyiapkan klub baru Inter Miami. Klub ini bakal ambil bagian dalam Major League Soccer.

Sumber: berbagai sumber