Selangkah Lagi, Manchester United Lepas Andreas Pereira ke Flamengo

Dimas Ardi Prasetya | 18 Agustus 2021 22:54
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dilaporkan akan segera melepas Andreas Pereira ke klub Flamengo.

Pereira merupakan pemain didikan akademi Man United. Ia mentas ke tim senior MU sejak tahun 2014 silam.

Namun ia kesulitan bersaing untuk mendapat jatah bermain di Old Trafford. Pereira pun lebih sering dipinjamkan oleh Setan Merah.

Ia sempat dipinjamkan ke Granada dan Valencia. Musim 2020-21 kemarin, ia disekolahkan ke Lazio.

1 dari 2 halaman

MU Segera Lepas Pereira ke Flamengo

Musim ini Andrea Pereira dijadwalkan balik ke Manchester United. Akan tetapi pemain Brasil itu sendiri kabarnya sedikit ragu untuk balik ke Old Trafford.

Di sisi lain MU juga disebut siap melepas Pereira. Mereka harus melepasnya agar bisa balik modal usai berfoya-foya pada bursa transfer musim panas ini.

Kini ada kabar bahwa Man United selangkah lagi akan melepas Pereira. Kabarnya MU akan mengizinkan pemain 25 tahun tersebut pindah ke Flamengo, namun dengan status pinjaman.

Kabar itu tersiar dari cuitan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengklaim MU dan Flamengo kini sedang dalam tahap akhir negoisasi.

"Manchester United memiliki kesepakatan dengan Flamengo untuk Andreas Pereira. Rincian akhir harus disortir untuk menyelesaikan kesepakatan."

"Ini akan menjadi langkah pinjaman, sesuai @venecasagrande. Flamengo juga dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak Kenedy dari Chelsea."

2 dari 2 halaman

Pereira Ingin Rutin Bermain

Sebelumnya Andreas Pereira sudah menegaskan keinginannya pada Manchester United. Ia mengatakan ingin mendapat kesempatan bermain secara reguler.

"Saya siap bermain; saya bukan bocah lagi. Saya seorang pria yang siap bertanggung jawab," ucap Pereira dikutip dari Sportskeeda.

"Saya yakin dengan waktu bermain dan kontinuitas sebagai starter di posisi saya, saya bisa menunjukkan apa yang saya pernah lakukan di akademi; saya bisa mencetak lebih banyak gol dan membuat assist. Seorang pemain di posisi saya membutuhkan kepercayaan diri dan kebebasan untuk berani di lapangan," tuturnya.

"Di Manchester atau di tempat lain, waktunya telah tiba untuk bermain, memiliki setidaknya satu jam per pertandingan di lapangan, untuk memiliki kepercayaan diri untuk bermain. Saya ingin bahagia, merasa penting," tegasnya.

Selama di Manchester United, Andreas Pereira baru bermain sebanyak 75 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan empat gol dan lima assist.

(Twitter/Fabrizio Romano)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR