FOLLOW US:


Sempat Beri Kritik, Kini Southgate Buka Pintu untuk Chris Smalling di Timnas Inggris

05-03-2020 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Sempat Beri Kritik, Kini Southgate Buka Pintu untuk Chris Smalling di Timnas Inggris
Rafael Leao berduel melawan Chris Smalling di laga AA Roma vs AC Milan. © AP Photo

Bola.net - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku menyesal pernah mengkritik Chris Smalling secara terbuka. Ia menyebut bahwa siap memberikan kesempatan kembali kepada sang bek di Timnas Inggris.

Smalling sendiri sudah absen membela Timnas Inggris pada tahun 2017 silam. Terakhir kali ia tampil di skuat The Three Lions, ia dikritik habis-habisan oleh Southgate mengenai kemampuannya dalam mengumpan.

Pada musim panas tahun lalu, Smalling memutuskan membuka lembaran baru dengan pindah ke AS Roma. Di Italia, Smalling mendapatkan banyak sekali pujian karena ia tampil dengan perkasa di lini pertahanan Il Lupi.

Southgate mengakui bahwa ia mempertimbangkan memberi kesempatan kedua bagi Smalling. "Saya tidak pernah mencoret pemain manapun secara permanen dari tim ini, karena saya tahu itu adalah langkah yang salah,: ujar Soutgate yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Salah Ucap

Southgate mengakui bahwa ia telah membuat kekeliruan besar dengan mengkritik Smalling di tahun 2017 silam.

Ia menilai bahwa ia sudah memberikan perlakuan yang tidak adil terhadap sang bek pada saat itu.

"Saya mungkin menyesali perkataan saya pada saat itu. Pada saat itu saya memuji pemain lain, tetapi saya mengkritik Chris. Itu adalah kesalahan saya dan saya bertindak tidak adil padanya."

2 dari 3

Ikuti Perkembangan

Southgate juga membeberkan bahwa ia mengikuti perkembangan Smalling selama di Italia. Ia menyebut sang bek kini sudah layak untuk kembali ke Timnas Inggris.

"Saya rasa dia bermain dengan sangat baik di Italia. Kami mengamati semua pemain karena kami ingin membuat keputusan yang tepat saat memanggil pemain."

"Saya berbicara dengannya saat saya tidak memanggilnya, dan saya menjelaskan alasan mengapa ia tidak dipanggil. Memang pada saat itu ada perkataan saya yang kurang pantas, namun saya tidak akan mengulangi apa yang sudah saya katakan." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Smalling berpotensi terlibat di pertandingan Timnas Inggris di bulan ini.

The Three Lions dijadwalkan akan menghadapi Italia dan Denmark pada laga uji coba di akhir bulan nanti.

(Manchester Evening News)