FOLLOW US:


Sempat Diragukan Tampil Lawan Arsenal, Christian Pulisic Jelaskan Kondisi Sebenarnya

31-07-2020 07:30

 | Richard Andreas

Sempat Diragukan Tampil Lawan Arsenal, Christian Pulisic Jelaskan Kondisi Sebenarnya
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic. © AP Photo

Bola.net - Kabar baik mendatangi skuad Chelsea menjelang duel panas kontra Arsenal di final Piala FA, Minggu (1/8/2020) dini hari WIB. The Blues bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka seiring pulihnya Christian Pulisic.

Kabar cedera Pulisic ini memang sempat mengganggu persiapan Chelsea. Penyerang asal Amerika Serikat ini tidak diturunkan kala Chelsea mengalahkan Manchester United 3-1 di semifinal, yang menurut Frank Lampard disebabkan oleh cedera.

Lalu Pulisic tampil sebagai pemain pengganti kala Chelsea dikalahkan Liverpool pada pekan ke-37 Premier League, dan bermain 78 menit pada laga penutup kontra Wolves.

Kini, setelah mengamankan empat besar Premier League, Chelsea bakal mencoba menutup musim ini dengan trofi, dan Pulisic siap memberikan yang terbaik.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak pernah bermasalah

Meski Lampard mengatakan ada cedera paha minor, ternyata Pulisic sendiri tidak merasakan masalah apa pun. Winger 21 tahun ini menegaskan bahwa kondisinya sangat baik dan siap melawan Arsenal di partai final nanti.

"Saya tidak pernah menghadapi masalah besar. Saya 100 persen fit," ujar Pulisic kepada ESPN FC.

"Final mempertemukan kami dengan mereka, tentang siapa yang lebih siap untuk bermain di hari itu. Jelas, kami merasa percaya diri karena telah merangkai laju apik."

"Kami telah bermain baik dan kami akan mencoba membawanya ke dalam pertandingan itu nanti. Pada akhirnya, ini hanya satu pertandingan, final, segala hal bisa terjadi," imbuhnya.

2 dari 2

Mengenal Aubameyang

Lebih lanjut, duel Arsenal-Chelsea nanti bakal mempertemukan Pulisic dengan mantan rekannya di Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Pulisic tahu betul ancaman temannya itu perihal mencetak gol.

"Saya mengenal dia cukup baik. Dia luar biasa, dengan caranya memasuki area berbahaya. Dia selalu berbahaya, jadi kami harus berhati-hati dengan itu," lanjut Pulisic.

"Mereka punya beberapa pemain bagus lainnya, tapi dia jelas satu pemain yang harus Anda awasi."

"Kami selalu jadi teman baik. Saya bermain bersama dia untuk waktu yang lama. Sekarang, kami jelas fokus masing-masing dan ingin menang," tandasnya.

Sumber: ESPN FC