Semua Pihak OK, Chelsea Selangkah Lagi Boyong Raheem Sterling dari Man City

Ari Prayoga | 7 Juli 2022 03:05
Raheem Sterling usai mencetak gol ke gawang Norwich pada pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea semakin agresif di jendela transfer musim panas ini. The Blues dikabarkan tinggal selangkah lagi akan memboyong Raheem Sterling dari rival mereka di Premier League, Manchester City.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea memang diklaim tertarik untuk memboyong Sterling ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas ini.

Di sisi lain, Sterling ngebet hengkang dari Manchester City demi mendapat kesempatan bermain reguler yang tentu bakal mempengaruhi nasibnya di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 nanti.

1 dari 3 halaman

Raheem Sterling ke Chelsea

Duel antara Reinildo dan Raheem Sterling pada laga Man City vs Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa proses negosiasi soal rencana transfer Sterling memasuki fase krusial. Dan, kini kabar positif pun didapat Chelsea.

The Athletic mengklaim bahwa Sterling sedikit lagi akan bergabung dengan Chelsea setelah sang pemain sudah menjalin kesepakatan personal dengan kubu The Blues.

Kabarnya, Sterling sudah melakukan pembicaraan dengan manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada beberapa pekan lalu. Di Chelsea, sayap 27 tahun itu kabarnya akan menjadi salah satu pemain dengan nilai bayaran tertinggi.

Sementara itu, proses negosiasi antara Chelsea dan Manchester City juga menemui hasil positif. Kedua tim diklaim siap menyepakati biaya transfer Sterling senilai kurang lebih 45 juta poundsterling.

2 dari 3 halaman

Situasi Raheem Sterling

Raheem Sterling berduel dengan pemain lawan, Everton vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Sterling adalah salah satu pemain kunci Manchester City dalam empat tahun terakhir. Semenjak ditangani Josep Guardiola, sang winger menjadi salah satu winger paling mematikan di Inggris.

Situasi ini mulai berubah sejak musim lalu. Sterling lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang jadi starter di lini serang City. Meski sukses membawa timnya juara, Sterling tak terlalu senang.

Setelah Liverpool dan kini Manchester City, Sterling kini siap melanjutkan kariernya bersama Chelsea yang merupakan raksasa Premier League lainnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR