FOLLOW US:


Sepekan Jelang Tantang Man City, Arsenal Malah Keok dari Tim Championship

11-06-2020 05:50

 | Ari Prayoga

Sepekan Jelang Tantang Man City, Arsenal Malah Keok dari Tim Championship
Arsenal © AP Photo

Bola.net - Arsenal harus menelan kekalahan 2-3 kala menjamu tim Championship, Brentford dalam sebuah laga persahabatan yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (10/6/2020).

Pertandingan yang digelar tanpa penonton ini merupakan rangkaian uji coba yang dilakukan Arsenal jelang digulirkannya kembali lanjutan Premier League musim ini mulai tengah pekan depan.

Sebelumnya pada Sabtu (6/6/2020) kemarin, Arsenal sukses menghajar Charlton Athletic dengan skor telak 6-0. Dalam laga ini, Eddie Nketiah mencetak hat-trick, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Joe Willock.

1 dari 2

Kekalahan atas Brentford

Kegemilangan lawan Charlton tak bisa diulangi Arsenal ketika menerima kunjungan Brentford. Sejatinya, Willock sempat membawa The Gunners unggul lebih dulu, lima menit sebelum jeda.

Memasuki babak kedua, Mikel Arteta melakukan cukup banyak pergantian pemain. Namun, justru Brentford lah yang sukses menyamakan kedudukan berkat gol Tarique Fosu.

Lacazette sempat membawa Arsenal kembali memimpin. Namun, Brentford kembali berhasil mengejar ketertinggalan lewat aksi Halil Dervisoglu.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Shandon Baptiste muncul sebagai pahlawan kemenangan Brentford. Skor 3-2 untuk kemenangan Brentford pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2

Modal Kurang Bagus

Kekalahan ini jelas menjadi modal kurang bagus bagi Arsenal yang akan melawat ke markas juara bertahan, Manchester City pada tengah pekan depan.

Setelah lawatan ke Etihad Stadium, Arsenal dijadwalkan kembali menjalani laga tandang ke Brighton dan Southampton, masing-masing pada 20 dan 25 Juni.

Kemudian, Arsenal bakal melakoni partai perempat final Piala FA menghadapi tuan rumah Sheffield United pada 28 Juni nanti.

Sumber: Arsenal FC