FOLLOW US:


Seperti Owen, Transfer Suarez Bisa Molor Sampai Akhir Agustus

24-06-2013 17:25

 | Luis Suarez

Seperti Owen, Transfer Suarez Bisa Molor Sampai Akhir Agustus
Luis Suarez. © AFP
Bola.net - Saga transfer Luis Suarez nampaknya memasuki babak baru. Pihak Liverpool yang mulai kehilangan kesabaran akibat lambatnya perkembangan negosiasi khawatir bahwa Real Madrid akan menunggu hingga akhir bursa transfer demi mendapatkan harga yang lebih murah.

Hal tersebut sama seperti yang terjadi dalam transfer Michael Owen di tahun 2004. Saat itu Los Blancos juga telah dikaitkan dengan Owen sejak bursa transfer belum dibuka, namun negosiasi berlangsung cukup lambat.

Madrid akhirnya meresmikan transfer Owen di akhir Agustus 2004 dengan biaya hanya 10 juta Pounds, cukup jauh di bawah harga awal yang dipatok oleh The Reds.

Dailymirror melaporkan bahwa Liverpool khawatir manuver serupa akan dilakukan oleh Madrid demi mendapatkan Suarez dengan harga yang lebih murah.

Saat ini, Liverpool bersikukuh akan melepas Suarez sesuai dengan nominal release clause, 40 juta Pounds. Namun Liverpool akan terpaksa menerima berapapun tawaran tertinggi yang masuk, apabila sampai menjelang akhir bursa transfer tidak ada klub yang mau menebus harga tersebut.

Kemungkinan bagi striker asal Uruguay ini untuk bertahan di Anfield juga cukup kecil mengingat pernyataan kontroversialnya belakangan yang terang-terangan menunjukkan ketidakbetahannya di Inggris.

Selain itu, Suarez juga tak akan bisa dimainkan di 6 pertandingan pertama musim depan akibat terkena sanksi larangan bermain. Belum lagi faktor gaji sebesar 120 ribu Pounds per pekan yang masih menjadi tanggungan klub.

Oleh karena itulah baik Liverpool, Real Madrid, dan para peminat Suarez lainnya harus berhitung dengan cermat mengenai strategi dalam perang transfer ini. Dengan kompleksnya faktor-faktor yang mempengaruhi rencana kepindahan pemain 26 tahun ini, bukan tidak mungkin hasil akhir dari saga transfer akan benar-benar diluar dugaan. (mrr/mri)

Baca Juga: