FOLLOW US:


Seperti Van Dijk dan Alisson, Liverpool Segera Bungkus Transfer Thiago?

15-09-2020 05:30

 | Richard Andreas

Seperti Van Dijk dan Alisson, Liverpool Segera Bungkus Transfer Thiago?
Thiago Alcantara bersama trofi Liga Champions musim 2019/2020 © Twitter Thiago Alcantara

Bola.net - Liverpool diyakini lebih dari mampu jika mau segera mendatangkan Thiago Alcantara. The Reds punya riwayat apik perihal transfer pemain kunci, seperti yang terjadi beberapa musim terakhir.

Di bawah Jurgen Klopp, Liverpool hampir tak pernah gagal transfer. Ketika membutuhkan penyerang, mereka merekrut Mohamed Salah. Ketika membutuhkan bek tengah, Virgil van Dijk direkrut. Juga ketika butuh kiper, berikutnya Alisson Becker direkrut.

Riwayat inilah yang mendukung Liverpool dalam pemburuan Thiago. Sekarang The Reds membutuhkan gelandang kreatif untuk memperkuat tim yang sudah sangat kuat, Thiago adalah solusi terbaik.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Rekam jejak Liverpool

Situasi transfer Liverpool-Thiago ini diamati oleh analis Premier League, Ian Wright. Dia yakin Thiago akan segera tiba di Liverpool, sebab The Reds sudah biasa mendatangkan pemain-pemain kunci seperti itu.

Wright pun tahu bahwa Liverpool sudah menyadari potensi Thiago, bahwa mereka membutuhkan pemain seperti itu.

"Saya kira Liverpool bisa mengambil langkah tersebut [transfer Thiago], sebab ketika Anda melihat lini tengah Liverpool, mereka membutuhkan pemain seperti itu," buka Wright kepada Express.

"Sama seperti mereka membutuhkan Alisson, saat itu sudah sangat jelas bahwa mereka membutuhkan kiper. Juga pada situasi bek tengah, saat ada situasi dengan Lovren dan kesalahan-kesalahannya."

"Mereka membuat pembelian-pembelian itu dan mereka telah mengambil keputusan luar biasa," imbuhnya.

2 dari 2

Kreativitas Thiago

Sekarang, setelah transfer pemain semacam Salah, Alisson, dan Van Dijk, Liverpool diyakini akan mendatangkan Thiago. Gelandang Spanyol ini memang dibutuhkan Klopp untuk meningkatkan kualitas The Reds yang sekarang.

"Mereka membutuhkan kreativitas Thiago untuk membantu para penyerang, itulah kepingan berikutnya dalam pembangunan skuad mereka," sambung Wright.

"Siapa yang akan melakukan tugas itu? Sebab Liverpool butuh sentuhan berbeda."

"Jika dia datang ke ruang ganti, jika dia datang ke ruang ganti Anda, Thiago itu, Anda jelas akan luar biasa senang," tutupnya.

Sumber: Express