FOLLOW US:


Sergio Aguero Hebat, Tapi Kurang Diapresiasi

14-01-2020 17:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Aguero Hebat, Tapi Kurang Diapresiasi
Striker Manchester City, Sergio Aguero. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Danny Murphy menyebut Sergio Aguero adalah pemain yang hebat akan tetapi ia tampaknya kurang mendapatkan apresiasi yang selayaknya.

aguero sudah sembilan tahun bermain di Manchester City. Sudah banyak trofi juara yang berhasil dipersembahkan bomber asal Argentina tersebut.

Sudah banyak gol juga yang ia cetak di sepanjang karirnya di Inggris. Termasuk tiga golnya ke gawang Aston Villa pada matchday 22 kemarin.

Tiga gol itu menjadi sangat istimewa. Sebab ia kini melampaui rekor Alan Shearer sebagai pemain yang paling banyak mencetak hattrick di Premier League (12 kali).

Aguero juga berhasil mencatatkan rekor lain. Ia kini memecahkan rekor legenda Arsenal Thierry Henry sebagai pemain asing dengan koleksi gol terbanyak di Premier League (177 gol).

1 dari 2

Liverpool atau Manchester United

Danny Murphy merasa bahwa Sergio Aguero selama ini tidak dianggap berada di level yang sama dengan Thierry Henry atau Alan Shearer sekalipun. Ia menganggap hal ini ada hubungannya dengan klub di mana ia bermain yakni Manchester City.

Murphy merasa bahwa Aguero pasti akan lebih terkenal dan banyak dipuji jika bermain di klub lainnya. Contohnya saja Liverpool atau Manchester United.

"Saya pikir kita hanya menganggapnya sebagai pemain yang biasa saja. Ini bukannya merendahkan pendukung Manchester City, ini lebih tentang brand Man City dan klub dan sejarah, tetapi apakah itu karena ia bermain untuk Man City?" ucapnya pada talkSPORT.

“Apakah kita akan berbicara tentang dirinya lebih sering dan menempatkan dirinya pada level yang lebih tinggi jika ia bermain untuk Liverpool atau Man United?"

2 dari 2

Layak Diapresiasi Lebih

Danny Murphy merasa bahwa Sergio Aguero sangat layak untuk dianggap berada di level yang sama dengan Alan Shearer atau Thierry Henry. Meskipun, kondisi mereka tidak sepenuhnya sama, di mana di Man City Aguero bisa mencetak banyak gol karena dikelilingi oleh banyak pemain hebat.

“Tidak masalah tim Anda berada di mana atau seberapa bagus para pemainnya, mencetak gol adalah suatu bentuk seni. Saya pikir kita tidak menghargainya. Bisakah kita menempatkan dirinya dalam level yang sama dengan pemain seperti Henry atau Shearer?"

“Henry dan Shearer, mungkin dua contoh terbaik, dua striker terbaik yang pernah kami lihat di Premier League, saya pikir, mereka memiliki kemampuan untuk mengangkat tim sendiriian. Mereka adalah jimat untuk tim mereka. Mereka mengangkat timnya saat tidak ada orang lain di tim yang melakukannya," ujarnya.

“Saya tahu Henry terlibat dalam tim Arsenal yang luar biasa, tetapi ia masih pemain utama mereka. Arsenal tanpa Henry tidak pernah sebaik ini. Apakah fans lawan berpikir Aguero ada di sana bersama orang-orang seperti itu? Atau apakah saya benar bahwa kita tidak memberinya kredit yang layak diterimanya?"

Sergio Aguero sejauh ini telah bermain sebanyak 359 kali bagi Manchester City. Ia mencetak 249 gol di semua ajang kompetisi dan 72 assist.

(talksport)