FOLLOW US:


Setelah Cutrone, Wolves Kini Ingin Beli Franck Kessie dari AC Milan

10-09-2019 13:10

 | Asad Arifin

Setelah Cutrone, Wolves Kini Ingin Beli Franck Kessie dari AC Milan
Franck Kessie merayakan gol ke gawang Lazio. © AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Wolverhampton, kembali melirik pemain dari AC Milan. Setelah membeli Patrick Cutrone di awal musim 2019/2020 ini, kini giliran Franck Kessie menjadi bidikan.

Wolves menjadi tim dengan ambisi yang besar pada musim 2019/2020. Mereka tampil mengejutkan pada musim lalu. Dan, kini pasukan Nuno Espirito Santo akan bermain di Liga Europa.

Sejumlah pembelian pemain dilakukan oleh Wolves pada bursa transfer musim panas 2019. Selain Cutrone, Wolves juga membeli Pedro Neto dari Lazio dan meminjam Jesus Vallejo dari Real Madrid.

Wolves masih ingin memperkuat skuat yang sudah ada. Franck Kessie pun dibidik pada bursa transfer Januari 2020. Seperti apa peluang Wolves mendapatkan jasa Franck Kessie? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Upaya Wolves Membeli Franck Kessie dari AC Milan

Franck Kessie menjadi pemain yang tampil konsisten bersama AC Milan dalam dua musim terakhir. Dia selalu menjadi pilihan utama dan mampu memberikan aksi terbaik untuk Rossoneri di lini tengah.

Milan mempermanenkan transfer Franck Kessie dari Atalanta pada Januari 2019 lalu. Milan harus membayar 24 juta euro kepada pihak La Dea.

Dikutip dari Sky Sports, Wolves sebenarnya sudah tertarik untuk membeli Franck Kessie sejak musim panas 2019 lalu. Namun, Milan dan Wolves tidak mampu mencapai kata sepakat hingga batas akhir bursa transfer.

Milan sendiri diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Franck Kessie. Hanya saja, Milan ingin mendapatkan harga yang sesuai. Milan siap melepas pemain asal Pantai Gading dengan tawaran minimal 25 juta euro.

Milan membutuhkan uang penjualan Franck Kessie untuk membuat neraca keuangan klub lebih stabil. Selain Wolves, AS Monaco juga tertarik untuk membeli Franck Kessie.

2 dari 2

AC Milan Dirugikan Jika Melepas Franck Kessie

AC Milan mungkin bakal mendapatkan suntikan dana segar dengan melepas Franck Kessie ke Wolves. Namun, secara teknis, Rossoneri mungkin akan dirugikan. Sebab, mereka bakal kehilangan pemain kunci di lini tengah.

Meskipun sempat disebut tidak masuk dalam rencana pelatih Marco Giampaolo, Franck Kessie masih tampil bagus dalam dua laga awal Serie A musim 2019/2020. Franck Kessie bermain penuh dalam dua laga awal Serie A.

Franck Kessie punya mobilitas yang tinggi sebagai gelandang. Selain itu, dia punya kemampuan mencetak gol yang tidak buruk. Franck Kessie mencetak 12 gol di Serie A sejak bermain untuk AC Milan.

Sumber: Sky Sports