FOLLOW US:


Setelah Hampir 10 Tahun, Chelsea Akhirnya Jual Lucas Piazon Secara Permanen

15-01-2021 03:45

 | Ari Prayoga

Setelah Hampir 10 Tahun, Chelsea Akhirnya Jual Lucas Piazon Secara Permanen
Lucas Piazon © CFC

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi melepas gelandang serang Lucas Piazon secara permanen ke klub Portugal, Braga.

Pada paruh pertama musim 2020/21 ini, Piazon memperkuat klub Portugal lainnya, Rio Ave dengan status pinjaman yang kemudian diakhiri pada Januari ini.

Di Braga, Piazon yang bakal berulang tahun ke-27 pada 20 Januari mendatang mendapat kontrak selama empat tahun atau hingga 2025 mendatang.

1 dari 2

Lucas Piazon di Chelsea

Piazon pertama kali bergabung dengan Chelsea pada 2011 silam ketika direkrut dari klub Brasil, Sao Paulo. Piazon pun sempat menunjukkan awal yang menjanjikan bersama The Blues.

Namun, Piazon kemudian hanya mencatat tiga penampilan bersama tim utama Chelsea dan menjalani musim demi musim berikutnya dengan status pinjaman di klub lain.

Dalam sembilan tahun terakhir, Piazon tercatat sudah menjalani masa peminjaman di tujuh klub di enam negara berbeda.

2 dari 2

Karier Lucas Piazon

Tujuh klub yang pernah meminjam Piazon dari Chelsea adalah Malaga, Vitesse Arnhem, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham, Chievo, dan Rio Ave.

Piazon sempat berandil membawa Fulham meraih satu jatah promosi ke Premier League lewat jalur play-off pada musim 2017/18 silam.

Musim lalu, Piazon menjadi tulang punggung Rio Ave yang sukses finis di peringkat kelima Liga Portugal, prestasi terbaik mereka sejauh ini.

Sumber: Chelsea FC