FOLLOW US:


Setelah Lolos ke Liga Champions, Emerson Kini Incar Liga Europa

26-05-2019 14:00
Setelah Lolos ke Liga Champions, Emerson Kini Incar Liga Europa
Emerson Palmieri © AFP

Bola.net - Pemain belakang Chelsea Emerson Palmieri mengaku ingin menutup musim 2018-2019 dengan trofi. Ia berharap bisa mewujudkannya saat berjumpa dengan Arsenal.

Chelsea berhasil menembus final Liga Europa musim ini. Mereka melangkah ke partai puncak kompetisi kasta kedua Eropa itu setelah setelah menyingkirkan Eintracht Frankfurt.

Di partai final, Chelsea akan berhadapan dengan rival sekotanya Arsenal. The Blues punya peluang untuk menutup musim yang kurang mengesankan ini dengan trofi saat bertemu dengan The Gunners di Baku.

Performa Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri musim ini memang mengecewakan di Premier League. Mereka gagal bersaing memperebutkan gelar dan hanya mampu finis di peringkat ketiga.

1 dari 2

Incar Liga Europa

Dengan finis di peringkat ketiga, Chelsea berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Kini Emerson ingin mengawinkan pencapaian itu dengan menjuarai Liga Europa.

"Ini pertandingan derby dan final, jadi kami tidak bisa melihat ini seperti pertandingan mana pun yang biasa kami mainkan," kata Emerson di situs resmi klub. "Saya mengharapkan Arsenal yang akan sangat agresif sejak awal karena mereka tidak berhasil masuk ke empat besar."

"Kami berhasil masuk ke Liga Champions dan memenangi Liga Europa akan membuat tahun ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Semoga kami bisa mewujudkannya."

"Bagi saya pribadi itu akan sangat memuaskan. Saya memainkan banyak pertandingan dan memenangi turnamen seperti ini membuat Anda merasa menjadi pemain penting."

2 dari 2

Kompetisi Penting

Emerson mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di Liga Europa musim ini. Karena itu, ia menganggap kompetisi itu cukup penting bagi dirinya.

Kompetisi seperti ini membantu Anda tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pemain," kata Emerson mengungkapkan pengalaman Liga Europa-nya.

"Sangat penting bagi saya secara pribadi. Saya pikir saya telah berhasil melakukannya dengan sangat baik. Saya telah menunjukkan bahwa saya cukup dewasa untuk bermain di level ini, dalam jenis kompetisi ini."

"Saya pernah bermain di kompetisi itu ketika saya masih di Roma, tetapi kami tidak bisa melewati babak 16 besar. Sekarang kami memiliki kesempatan untuk bermain di final. Saya sangat berharap kami bisa membawa trofi pulang, untuk saya pribadi, rekan satu tim saya, klub dan para penggemar."