FOLLOW US:


Shearer: Gila Jika Chelsea Tak Pertahankan Lampard

07-01-2013 16:36

 | Frank Lampard

Shearer: Gila Jika Chelsea Tak Pertahankan Lampard
Frank Lampard dipastikan pergi dari Chelsea di akhir musim. © AFP
Bola.net - Mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer mengaku sulit mempercayai keputusan Chelsea tak menawarkan kontrak baru untuk Frank Lampard.

Gelandang berusia 34 tahun itu dipastikan bakal meninggalkan Stamford Bridge akhir musim nanti dan mengakhiri 11 tahun pengabdiannya. Namun meski kontribusinya kembali mencuat belakangan ini, manajemen The Blues bersikeras tak akan memberikan penawaran perpanjangan kontrak pada Lampard.

"Sungguh luar biasa Chelsea memutuskan tak bakal menawari Frank Lampard kontrak baru. Anda tentu heran langkah apa lagi yang harus dibuatnya untuk meyakinkan penguasa klub jika ia layak dipertahankan setidaknya satu atau dua musim lagi," tulis legenda Newcastle itu pada kolomnya untuk The Sun.

Shearer menegaskan keyakinannya jika seorang pemain tak seharusnya dinilai dari usianya, namun dari level performanya. Dan dengan penampilannya saat ini, plus perilaku apik Lampard di dalam maupun luar lapangan dan juga peran sebagai teladan pemain muda, Shearer yakin banyak klub akan bersedia menampung Lampard.

Mantan penggawa Blackburn itu juga mengklaim Chelsea harusnya tak berpikir panjang untuk memberi kontrak baru untuk salah satu pemain paling populer dan sukses di klub itu. Itu karena biaya yang dikeluarkan untuk Lampard sangat tak berarti ketimbang kompensasi yang mereka keluarkan untuk tradisi mengangkat dan memecat pelatih di Stamford Bridge beberapa tahun terakhir.