FOLLOW US:


Shearer Yakin Tiongkok Akan Kembali Rayu Diego Costa

06-03-2017 00:25

 | Diego Costa

Shearer Yakin Tiongkok Akan Kembali Rayu Diego Costa
Diego Costa © CFC

Bola.net - Legenda Premier League, Alan Shearer merasa yakin bahwa klub-klub Liga Super Tiongkok bakal kembali mendekati bomber Chelsea, Diego Costa pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pada jendela transfer Januari lalu, nama Costa memang sempat kencang dihubung-hubungkan dengan klub Tiongkok yang diklaim siap menjadikan mesin gol 28 tahun itu sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia.

Gosip ini bahkan sampai membuat hubungan antara Costa dengan manajer Antonio Costa kabarnya sempat retak. Namun hingga bursa ditutup Costa tetap bertahan bersama The Blues.

Meski demikian, Shearer yakin bahwa klub-klub Tiongkok belum menyerah dengan rayuan mereka terhadap Costa dan akan kembali melancarkan tawaran menggiurkan di musim panas nanti.

"Saya adalah penggemar berat dia (Costa). Caranya menyatu dengan tim dan bermain bersama mereka sangat bagus," ujar Shearer kepada Goal UK.

"Jika ia hengkang, itu akan menjadi kehilangan besar bagi Premier League tapi itu akan menjadi kehilangan yang lebih besar lagi bagi Chelsea. Saya senang ia bertahan di Premier League, tapi tak akan mengejutkan saya jika Tiongkok kembali mendekatinya," imbuhnya.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2014 lalu, Costa sudah menyumbang 42 gol dari 78 laga di Premier League. Catatan ini membuatnya berada di urutan teratas rata-rata gol per laga di era Premier League, termasuk unggul dari Shearer sang penyandang rekor pencetak gol terbanyak di Premier League.