FOLLOW US:


Shkodran Mustafi Cedera, Arsenal Dipaksa Mencari Bek Anyar

28-01-2020 09:33

 | Yaumil Azis

Shkodran Mustafi Cedera, Arsenal Dipaksa Mencari Bek Anyar
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. © AP Photo

Bola.net - Kualitas bukan satu-satunya masalah di sektor belakang Arsenal musim ini. Badai cedera yang terus menimpa sejumlah pemainnya membuat mereka harus terjun langsung di bursa transfer musim dingin ini.

Sebelum ini, Arsenal sudah dipastikan tak bisa memainkan Calum Chambers dan Kieran Tierney. Keduanya mengalami cedera dan harus menepi cukup lama. Chambers sendiri diprediksi pulih pada bulan Agustus nanti.

Kesialan mereka semakin bertambah setelah Shkodran Mustafi terpaksa keluar lebih awal di pertandingan babak ke-4 FA Cup hari Selasa (28/1/2020). Sama seperti Chambers dan Tierney, pria asal Jerman itu juga mengalami cedera.

Belum diketahui secara pasti sampai kapan Mustafi harus menepi dari lapangan. Namun yang pasti, Arsenal terpaksa segera mencari pemain anyar untuk mengisi sektor jantung pertahanannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arsenal Dipaksa Belanja Pemain

Sang legenda, Martin Keown, nampak khawatir dengan situasi ini. Oleh karena itu, ia mendesak klub untuk segera mencari bek baru di bursa transfer musim dingin yang tidak lama lagi ditutup.

"Mereka telah kehilangan Mustafi dan sepertinya buruk. Itu akan memaksa mereka untuk masuk ke bursa transfer. Dari segi angka, Arsenal butuh bek sentral," ujar Keown kepada BT Sport.

Beruntungnya, Arsenal masih sanggup keluar sebagai pemenang kendati Mustafi cedera. Mereka mengalahkan klub Premier League, Bournemouth, dengan skor tipis 2-1.

2 dari 2

Bangga dengan Pemain Muda

Dua gol kemenangan Arsenal dipersembahkan oleh sosok muda, Bukayo Saka dan Eddie Nketiah. Sementara itu, gol balasan dari Bournemouth baru tercipta jelang pertandingan berakhir berkat aksi dari Sam Surridge.

Aksi dari Young Gunners ini kemudian mendapatkan pujian khusus dari Keown, yang juga berasal dari akademi Arsenal. Ia memuji karena Young Gunners telah menunjukkan niatan meraih kemenangan yang besar.

"Anak muda ini seharusnya bangga dengan usaha mereka. Mereka punya kualitas, imajinasi, dan mereka menunjukkan tekadnya," pungkasnya.

Kemungkinan besar, Arsenal akan kembali memainkan dua sosok tersebut saat bertemu Burnley di Premier League. Laga itu sendiri digelar pada Minggu (2/2/2020) mendatang di markas Burnley, Turf Moor.

(Goal International)