FOLLOW US:


Siap-siap Unjuk Rasa Susulan! Fans Manchester United Incar 2 Pertandingan

05-05-2021 00:09

 | Yaumil Azis

Siap-siap Unjuk Rasa Susulan! Fans Manchester United Incar 2 Pertandingan
Fans Manchester United melakukan aksi unjuk rasa di wilayah stadion Old Trafford pada Minggu (2/4/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Fans Manchester United nampaknya takkan berhenti melakukan aksi unjuk rasa sampai Keluarga Glazer cabut dari Old Trafford. Beberapa laporan menyatakan kalau mereka ingin melakukan aksi serupa sebelum dua pertandingan lain digelar.

Sejumlah fans the Red Devils menarik perhatian publik dengan menggelar aksi unjuk rasa pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Mulanya, unjuk rasa digelar di sekitaran pekarangan stadion Old Trafford saja.

Namun, massa nampak tidak puas dan melebarkan sayap semakin jauh hingga masuk ke dalam stadion. Beberapa dari mereka melakukan pengrusakan terhadap fasilitas stadion serta melemparkan flare ke bangku penonton yang kosong.

Tidak sampai di situ. Beberapa laporan mengungkapkan kalau fans yang melakukan aksi protes sempat bentrok dengan pihak kepolisian setempat. Bentrokan itu menghasilkan satu korban dari kepolisian yang mendapati cakaran di wajahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bidik Dua Pertandingan

Akibat aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut, Manchester United harus menunda pertandingan Premier League melawan Liverpool. Sampai sekarang, belum diketahui pasti kapan laga tersebut akan diselenggarakan.

Menurut The Times, fans Manchester United takkan berhenti sampai di sini. Mereka melaporkan kalau penggemar bakal melakukan aksi serupa yang bisa membuat dua pertandingan the Red Devils lainnya ikut tertunda.

Yang pertama adalah laga antara Manchester United melawan Leicester City di Old Trafford pekan depan. Jika tuntutan belum juga terpenuhi, mereka berencana mengganggu laga tunda melawan Liverpool lagi.

2 dari 2

Tak Mau Masalah Berlarut-larut

Sebisa mungkin, fans Manchester United tak ingin aksi yang sama terulang kembali. Oleh karena itu, Manchester United Supporters' Trust (MUST) menuntut Keluarga Glazer untuk memenuhi empat permintaan fans.

Pertama, mereka ingin suporter punya andil yang lebih besar dalam pembuatan keputusan. Lalu, mereka juga ingin klub segera memilih direktur yang independen. MUST juga ingin manajemen klub berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan ikut kompetisi seperti European Super League.

"Kemarin, rasa frustrasi kami telah mencapai titik didih. Kami mendukung hak fans untuk melakukan protes sesuai hukum dan, meskipun secara pribadi kami tak menyaksikan tindakan semacam itu, tentu saja kami tidak membenarkan tindakan kekerasan apapun," begitu penggalan pernyataan MUST.

"Tidak ada satupun dari kami yang ingin hal semacam ini terus berlanjut. Kami punya kegiatan lebih baik untuk dilakukan. Jadi, kami harus menemukan jalan agar bisa maju ke depan."

(The Times)