FOLLOW US:


Siapa Saja Calon Lawan Manchester United di Babak 16 Besar Liga Europa?

26-02-2021 09:38

 | Aga Deta

Siapa Saja Calon Lawan Manchester United di Babak 16 Besar Liga Europa?
Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan © AP Photo

Bola.net - Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad. Hasil itu sudah cukup untuk meloloskan Setan Merah ke babak 16 besar Liga Europa.

United menjamu Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Tak ada pemenang dalam laga yang digelar di Old Trafford ini.

Axel Tuanzebe sejatinya sempat mencetak gol untuk MU pada babak kedua. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit menilai Victor Lindelof melakukan pelanggaran lebih dulu.

MU pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Eropa dengan agregat 4-0. Sebab, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih kemenangan 4-0 di markas Sociedad pada leg pertama.

Sekarang, yang perlu dilakukan Manchester United adalah menunggu undian untuk babak 16 besar. Dari situlah, baru diketahui siapa musuh Marcus Rashford dkk yang berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bisa Bertemu Sesama Tim Inggris

Tidak seperti babak 32 besar, tim dari negara yang sama bisa bertemu di babak 16 besar Liga Europa. Dengan begitu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berpotensi bertemu Arsenal dan Tottenham.

Arsenal melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan Benfica. Adapun Spurs berhasil mengatasi perlawanan Wolfsberger AC.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan Jumat hari ini, 26 Februari 2021. Drawing akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar dijadwalkan dilakukan pada Kamis 11 Maret 2021. Sedangkan leg kedua digelar pada 18 Maret.

2 dari 2

Daftar Lengkap Calon Lawan MU

Ada sejumlah kejutan yang terjadi pada babak 32 besar Liga Europa 2020/2021. Salah satunya Leicester City gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Leicester disingkirkan wakil Republik Ceko Slavia Praha. Sementara langkah Bayer Leverkusen dihentikan wakil Swiss Young Boys.

Arsenal (Inggris)
Tottenham Hotspur (Inggris)
AC Milan (Italia)
AS Roma (Italia)
Granada (Spanyol)
Villarreal (Spanyol)
Ajax (Belanda)
Dinamo Zagreb (Kroasia)
Dynamo Kyiv (Ukraina)
Shakhtar Donetsk (Ukraina)
Molde (Norwegia)
Olympiacos (Yunani)
Rangers (Skotlandia)
Slavia Praha (Republik Cek)
Young Boys (Swiss).