FOLLOW US:


Siapapun Pelatihnya Musim Depan, Giroud Senang Bertahan di Chelsea

06-06-2019 07:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Siapapun Pelatihnya Musim Depan, Giroud Senang Bertahan di Chelsea
Olivier Giroud usai membobol gawang Arsenal di laga final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud mengaku senang bertahan di Chelsea, terlepas dari siapapun manajernya musim depan.

Giroud direkrut oleh Chelsea pada Januari 2018 lalu. Saat itu ia dikontrak dengan durasi 18 bulan saja.

Selama di Stamford Bridge, pemain asal Prancis ini lebih sering menjadi pemain pengganti saja. Namun demikian hal itu tak menghalanginya untuk memperpanjang masa baktinya di klub asal London tersebut.

Ia meneken kontrak baru pada Mei 2019 kemarin. Dengan demikian, ia dipastikan akan terus menjadi bagian dari skuat Chelsea di sepanjang musim 2019-2020.

Sementara itu jika masa depannya sudah jelas, masa depan Maurizio Sarri sebaliknya. Manajer asal Italia itu digosipkan bakal balik ke Italia musim depan.

Kabarnya ia disebut akan menukangi Juventus. Para pemain Juve pun disebut sudah merestui penunjukan mantan pelatih Napoli itu, termasuk Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Senang


Meski masa depan Sarri masih belum jelas, namun Giroud tak ambil pusing. Ia menegaskan bahagia di Chelsea, meski musim depan belum jelas siapa yang akan jadi arsitek klub tersebut.

"Kami akan memulai kembali untuk tahun depan dengan beberapa perubahan. Saya senang dan saya tidak sabar untuk kembali," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Saya memenangkan gelar tahun ini. Merupakan kebanggaan besar untuk melanjutkan di klub yang memenangkan gelar dan diharapkan akan bersaing untuk memperebutkan trofi Premier League," serunya.

"Saya sangat senang untuk terus bermain di sini, siapa pun pelatihnya tahun depan," tegas Giroud.

2 dari 2

Alasan Jadi Pilihan Kedua


Sarri sebelumnya menjadikan Giroud sebagai pilihan kedua. Ia lebih memilih untuk menggunakan jasa Gonzalo Higuain.

Hal ini sempat membuat Giroud kesal. Ia pun menanyakan langsung alasan sang manajer lebih mempercayai Higuain ketimbang dirinya.

Sarri menjawab hal tersebut berkaitan dengan kondisi fisiknya. Menurutnya tubuhnya perlu masa recovery yang lebih lama dibanding pemain lain karena tekanan dari bobot tubuhnya sendiri.

"Ia [Giroud] adalah pemain yang sangat berguna dan ia juga bermain dengan sangat baik. Namun tubuhnya butuh waktu lebih lama untuk pulih daripada pemain lain karena bobotnya saat ini sekitar 90 kg sehingga ia butuh istirahat lebih. Itulah alasan saya," terangnya.