FOLLOW US:


'Sikap Van Persie Buruk Sekali'

14-03-2012 21:00

 | Robin van Persie

'Sikap Van Persie Buruk Sekali'
Panasnya tensi pertikaian Robin van Persie dan Tim Krul AFP

Bola.net - Jonas Gutierrez berbicara tentang pertikaian Robin van Persie dan kiper Tim Krul saat timnya, Newcastle, dikalahkan Arsenal 1-2 di Emirates, Selasa (13/3), dalam lanjutan kompetisi Premier League. Winger Argentina itu menilai sikap Van Persie buruk sekali di laga tersebut.

Van Persie dan Krul berulang kali terlibat adu mulut di laga tersebut, khususnya ketika striker The Gunners itu menganggap Krul membuang-buang waktu saat kedudukan masih 1-1.

Arsenal tertinggal lebih dahulu setelah dibobol Hatem Ben Arfa pada menit ke-14, lalu menyamakan kedudukan lewat Van Persie semenit setelahnya, dan menang secara dramatis berkat gol Thomas Vermaelen saat injury time.

Setelah gol Vermaelen itu, tensi memanas, sampai-sampai kedua pemain harus dilerai oleh rekan-rekan setimnya dan para ofisial.

Gutierrez mengutarakan pendapatnya kepada The Journal tentang insiden-insiden yang terjadi di laga tersebut.

"Saya rasa, Van Persie yang salah. Tidak ada gunanya dia melakukan itu. Mereka sudah menang dan pertandingan berakhir," papar Gutierrez.

"Saya tidak bisa memahami orang dengan sikap yang sangat buruk seperti itu. Itu tidak benar."

"Sikapnya itu menunjukkan bahwa di bukanlah orang yang baik."

"Sepakbola adalah olahraga fisik. Semua biasa mengalami kontak fisik. Dalam kasus Van Persie, dia bahkan tidak terlibat kontak dengan kiper kami. Ini sungguh sulit diterima."

"Hanya dia dari semua pemain Arsenal yang bereaksi seperti itu. Yang lain bahkan sampai harus menenangkannya. Ketika dia melakukan itu, suporter pun terpancing emosi. Itu sungguh tidak baik untuk atmosfer sebuah pertandingan," pungkas Gutierrez. (f365/gia)

LIGA INGGRIS - Wilshere Bikin Galau Newcastle dan Krul di Twitter