FOLLOW US:


Simeone: Tidak Mudah Tahan Tim Menyerang Dengan 10 Pemain

27-04-2018 12:33

 | Diego Simeone

Simeone: Tidak Mudah Tahan Tim Menyerang Dengan 10 Pemain
© AFP

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kembali melayangkan pujian kepada para anak asuhnya. Simeone menilai dibutuhkan usaha keras untuk bisa menahan imbang tim seperti Arsenal hanya dengan 10 pemain.

Pada pertandingan leg pertama dini hari tadi, Atletico mendapat situasi yang kurang menguntungkan. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Sime Vrsjalko mendapat kartu kuning keduanya di 10 menit pertama babak pertama.

Los Rojiblancos memang terlihat kepayahan bermain dengan 10 pemain, di mana mereka kebobolan lebih dahulu melalui gol Alexandre Lacazette. Namun berkat permainan keras kepala Atletico, mereka berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Antoine Griezmann.

Simeone sendiri merasa lega bisa menghindari kekalahan di markas Arsenal taid. "Saya rasa sangat sulit memainkan partai tandang ke markas Arsenal," ujar Simeone kepada Soccerway.

"Mereka memiliki Stadion yang luar biasa, pelatih mereka juga sangat hebat dan kami harus bermain dengan 10- pemain. Para pemain Atletico Madrid ini bermain dengan tekanan yang sangat besar dan kehadiran para fans memberikan energi kepada kami."

"Anda tidak tahu betapa sulitnya harus bermain bertahan. Sepakbola adalah bagaimana caranya memainkan bola dan itu adalah aspek paling menyenangkan dalam olahraga ini, namun tadi kami harus bertahan dengan 10 pemain selama 80 menit."

"Jika kami bermain dengan kondisi normal, maka kemungkinan untuk mencetak gol lebih tinggi. Namun ketika kami mencetak gol dari posisi bertahan, itu menunjukan karakter dan siapa kami sebenarnya." tutup pelatih asal Argentina tersebut.