FOLLOW US:


Sir Alex Puji Kepemimpinan Jose Mourinho

31-08-2017 08:50

 | Alex Ferguson

Sir Alex Puji Kepemimpinan Jose Mourinho
Jose Mourinho. © AFP

Bola.net - Sempat jadi rival ketika keduanya masih aktif di Premier League, Sir Alex Ferguson belum lama ini mengakui kemampuan Jose Mourinho dalam memimpin skuatnya di Manchester United.

Eks bos Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu memenangkan Piala Liga dan menjuarai Liga Europa di musim perdananya di Old Trafford.

Ferguson mengaku terkesan dengan bagaimana pria Portugal menentukan prioritasnya menjelang akhir musim. Apalagi ia dibebani dengan target membawa klub kembali ke Liga Champions musim ini.

"Saya kira Liga Europa sudah amat menyulitkan mereka sejak tim membuat keputusan untuk masuk lagi ke Liga Champions lewat jalur pemenang kompetisi tersebut," tutur Ferguson di forum pelatih elit di UEFA.

"Jose menetapkan itu dan ia terus memainkan tim terbaik di tiap babak, menunjukkan form terbaik sejak awal. Dia layak memenangkannya karena dia menunjukkan sikap kelas atas."

"Begitu Jose sadar dia tidak akan memenangkan liga di Inggris, niatnya untuk memenangkan Liga Europa menjadi semakin besar di tiap babak. Itu adalah pencapaian yang hebat."

United kini tengah duduk di puncak klasemen sementara Premier League usai mencatat tiga kemenangan beruntun.