FOLLOW US:


Sisihkan Allegri, Solskjaer Kandidat Terkuat Manajer MU

01-03-2019 09:27
Sisihkan Allegri, Solskjaer Kandidat Terkuat Manajer MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Rangkaian hasil apik yang didapatkan oleh Manchester United membuat sosok Ole Gunnar Solskjaer mendapat kredit yang positif. Namanya kini menjadi kandidat manajer tetap United musim depan.

Solskjaer saat ini sudah menjadi manajer bagi United. Namun, status pria asal Norwegia tersebut hanyalah manajer interim. Solskjaer masih tercatat sebagai manajer Molde yang dipinjam oleh United.

United sejatinya tidak punya rencana untuk menunjuk Solskjaer menjadi manajer tetap. Namun, dampak positif yang dia bawa untuk Setan Merah telah membuat pihak direksi United terkesan dan punya rencana menjadikannya manajer tetap.

Simak kabar keinginan United memberi kontrak permanen bagi Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3

Sisihkan Dua Kandidat

Ole Gunnar Solskjaer mulai menjabat sebagai manajer Manchester United pada akhir tahun 2018 yang lalu. Ketika itu, pelatih berusia 45 tahun didapuk sebagai juru taktik untuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat oleh pihak United.

Sejak ditunjuk sebagai manajer, Solskjaer telah memberikan 12 kemenangan dan dua hasil imbang untuk United. Paul Pogba dan kolega sejauh ini baru sekali menelan kekalahan yakni saat berjumpa PSG di Liga Champions.

Dikutip dari ESPN, hasil apik tersebut yang kemudian membuat United segera memutuskan untuk memberi kontrak baru pada Solskjaer.

ESPN menyebut jika Solskjaer telah menyisihkan dua kandidat yang sebelumnya jadi bidikan yakni Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino. Solskjaer dinilai sebagai sosok yang ideal dan realistis bagi United musim depan.

2 dari 3

Bangkitkan Pemain

Selain mampu memberikan hasil positif, Solskjaer juga dinilai mampu membuat ruang ganti United menjadi lebih kondusif. Tak heran jika kemudian para pemain penting seperti Paul Pogba, Anthony Martial hingga Marcus Rashford mampu tampil bagus bersamanya.

ESPN juga menulis bahwa Solskjaer sudah mendapatkan restu dari Keluarga Glazer selaku pemilik klub untuk menjadi manajer tetap United.

Terlepas dari hasil leg kedua United di pentas Liga Champions melawan PSG, ESPN meyakini bahwa Ed Woodward kini sedang bekerja untuk menuntaskan negosiasi kontrak permanen dengan Solskjaer. Ed juga sedang menyelesaikan klausul dengan pihak Molde.

3 dari 3

Berita Video