FOLLOW US:


Sissoko Sebut Liverpool Kini Pantas Disebut Calon Juara EPL

07-08-2017 20:24

 | Jurgen Klopp

Sissoko Sebut Liverpool Kini Pantas Disebut Calon Juara EPL
© Liverpool FC

Bola.net - Mantan gelandang Liverpool Mohamed Sissoko memuji Jurgen Klopp sebagai manajer yang top dan menyebut The Reds kini bisa dikategorikan sebagai salah satu tim calon juara Premier League musim depan.

Musim lalu, Klopp berhasil mengatrol performa Liverpool. Ia berhasil membawa Philippe Coutinho dan kawan-kawan finis di peringkat empat klasemen akhir Premier League.

Di musim panas ini, filosofi permainan Klopp sudah semakin dipahami oleh para pemain The Reds. Ia juga menambah kualitas dan kedalaman tim dengan mendatangkan pemain seperto Dominic Solanke, Mohamed Salah dan Andrew Robertson.

Sissoko pun memuji kualitas yang dimiliki oleh The Reds. Ia pun yakin bahwa musim 2017-18 ini Liverpool sudah siap bertarung dengan klub-klub besar lainnya untuk memperebutkan trofi Premier League.

Mohamed Sissoko (kanan) saat melawan Persija.

"Saya pikir Jurgen Klopp memiliki visi yang sangat jelas. Tahun pertamanya secara penuh di klub itu adalah salah satu masa transisi dan ia harus beradaptasi dengan Premier League," ucap Sissoko pada ESPN.

"Sekarang mereka bisa menjadi pesaing utama untuk meraih trofi juara. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain bagus, seperti Mohamed Salah, dan jika mereka dapat mempertahankan Philippe Coutinho, ini akan menjadi dorongan besar bagi klub, dan saya benar-benar berpikir Liverpool dapat memiliki tahun yang baik," serunya.

"Mereka sangat kuat dalam serangan, dengan pemain seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, Coutinho, Salah dan Daniel Sturridge, yang semuanya berkelas dunia. Dalam serangan, mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk memiliki musim yang besar," ujarnya.

Sissoko sempat memperkuat Liverpool dari tahun 2005 hingga 2008. Saat ini gelandang asal Mali berusia 32 tahun itu bermain bagi klub Liga 1, Mitra Kukar.