FOLLOW US:


Situasi Sulit yang Membuat Timo Werner Lebih Kuat

04-05-2021 08:57

 | Asad Arifin

Situasi Sulit yang Membuat Timo Werner Lebih Kuat
Pemain Chelsea, Timo Werner © Pool via AP

Bola.net - Musim pertama Timo Werner di Chelsea tidak berjalan mudah. Pemain 25 tahun mendapatkan banyak kritik. Namun, Timo Werner bertekad untuk menjadi sosok yang lebih kuat pada musim depan.

Ada harapan yang besar ketika Chelsea membeli Timo Werner pada awal musim 2020/2021. Dia adalah penyerang top ketika masih bermain di RB Leipzig. Harganya juga tidak murah, 53 juta euro.

Namun, ketika memakai jersey Chelsea, performa Timo Werner tak cukup bagus. Dia kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Werner pun mengakui punya kendala bahasa yang membuat situasi makin sulit.

1 dari 2

Lebih Kuat

Timo Werner baru mencetak 11 gol untuk Chelsea di semua ajang. Jumlah tersebut dinilai terlalu minim. Apalagi, Timo Werner telah melewatkan banyak peluang emas pada beberapa laga terakhir.

"Tahun lalu saya mencetak 28 gol di Bundesliga dan mungkin saat ini pada musim ini saya mencetak 25 gol, hampir lima kali lebih banyak dari sekarang," buka Timo Werner.

"Selalu sulit untuk menghadapi situasi seperti itu tetapi saya telah belajar banyak dari ini di musim ini, jadi ketika Anda mengalami penurunan, Anda menjadi lebih kuat darinya," kata Timo Werner.

"Saya harap saya dapat terus mencetak gol sekarang," tegas Timo Werner.

2 dari 2

Dukungan Tim , v

Timo Werner cukup beruntung berada di klub yang tepat. Sebab, dia mendapat dukungan penuh dari rekan satu timnya. Thomas Tuchel, manajer Chelsea, pun memberi kepercayaan penuh pada Timo Werner.

Tuchel tidak pernah kehilangan asa pada bomber timnas Jerman itu. Tuchel terus memainkan Werner dan belakangan performanya mulai membaik walau jumlah golnya belum meningkat secara signifikan.

Pada duel lawan Fulham, dukungan dari skuad Chelsea pada Timo Werner nampak jelas. Dari sampi lapangan, kapten Cesar Azpilicueta dan Jorginho memberikan semangat. 'Bagus Timo!'," teriak Azpilicueta pada semua momen.

Sumber: Football London