FOLLOW US:


Skandal Pesta Seks, Karir Kyle Walker di Timnas Inggris Berakhir?

08-04-2020 08:35

 | Asad Arifin

Skandal Pesta Seks, Karir Kyle Walker di Timnas Inggris Berakhir?
Kyle Walker © AP

Bola.net - Kyle Walker kini berada dalam masalah besar setelah ketahuan menggelar pesta seks di tengah pandemi virus corona. Karirnya di timnas Inggris terancam berakhir lebih cepat. Sanksi dari Manchester City pun menanti.

Kyle Walker sebelumnya diketahui telah melakukan pesta seks di apartemen mewah miliknya. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengundang dua orang perempuan, yang kemudian membocorkan kelakuan Kyle Walker.

Kyle Walker memberi bayaran 2.200 pounds kepada perempuan yang diundangnya untuk sesi berdurasi tiga jam. Setelah kasusnya merebak, mantan pemain Tottenham tersebut lantas membuat permintaan maaf kepada publik.

"Saya ingin meminta maaf kepada keluarga, teman, klub sepak bola, pendukung, dan publik karena mengecewakan mereka. Saya ingin mengulangi pesannya: Tetap di rumah, tetap aman," ucap Kyle Walker.

1 dari 2

Gareth Southgate Murka dan Tidak Akan Panggil Kyle Walker?

Kyle Walker memang sudah meminta maaf kepada publik. Namun, urusan pemain kelahiran 28 Mei 1990 itu belum selesai. Kini, Kyle Walker menanti sanksi tegas yang bakal diberikan timnas Inggris dan Manchester City.

Dikutip dari The Sun, manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, marah besar dengan tindakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut. Gareth Southgate pun menyiapkan sanksi tegas untuk Kyle Walker.

Gareth Southgate dikabarkan tidak akan memanggil Kyle Walker lagi untuk membela timnas Inggris. Padahal, selama ini Kyle Walke menjadi salah satu pilar Inggris. Kyle Walker punya 48 caps bersama The Three Lions.

Gareth Southgate sendiri tidak bakal risau dengan keputusannya. Sebab, dia masih punya banyak stok pemain di posisi bek sayap. Gareth Southgate bisa memainkan Trent Alexander-Arnold dan Aaron Wan-Bissaka yang performanya tengah menanjak.

2 dari 2

Sanksi Tegas dari Manchester City

Bukan hanya dari timnas Inggris, Kyle Walker juga menanti sanksi berat dari Manchester City. Seperti diketahui, sosok manajer Josep Guardiola dikenal sangat tegas dan tidak memberi ampun kepada para pelanggar aturan.

Guardiola sendiri turut menjadi korban dari pandemi virus corona. Mantan pelatih Barcelona tersebut harus merelakan ibu kandungnya meninggal karena terjangkit pandemi virus corona.

Guardiola sampai saat ini memang belum menjatuhkan sanksi apa pun untuk Kyle Walker. Begitu juga pihak Manchester City. Akan tetapi, sanksi tegas diyakini sudah disiapkan Guardiola.

Sumber: The Sun