FOLLOW US:


Skuat Arsenal Disebut yang Paling Buruk di Antara The Big Six

11-03-2019 13:00

 | Unai Emery

Skuat Arsenal Disebut yang Paling Buruk di Antara The Big Six
Perayaan gol Arsenal. © AP

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher meyakini komposisi skuat Arsenal saat ini merupakan yang paling buruk di antara tim-tim kuat The Big Six lainnya. Dia percaya Arsenal seharusnya tidak mampu menembus empat besar.

Musim ini merupakan musim pertama Unai Emery sebagai pelatih Arsenal. Artinya, wajar jika permainan Arsenal belum konsisten, sebab Emery masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Terlebih, dia belum benar-benar mendapatkan pemain yang dia perlukan.

Meski demikian, Emery ternyata mampu melakukan tugasnya dengan cukup baik. Arsenal saat ini berhasil menembus peringkat keempat klasemen sementara dan menjaga asa di Liga Europa.

Sayangnya, perkembangan itu belum terlalu maksimal di mata Carragher. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Yang Paling Buruk

Menurut Carragher, jika harus menilai tim dari komposisi skuatnya saja, jelas Arsenal merupakan yang paling buruk di antara The Big Six. Dia percaya dengan skuat saat ini Arsenal seharusnya finish di peringkat keenam.

"Saya pikir skuat Arsenal berisikan pemain-pemain yang paling buruk dalam top six. Jika anda menilai posisi tim berdasarkan komposisi skuat mereka, saya kira Arsenal seharusnya finish di posisi keenam," buka Carragher kepada Sky Sports.

"Namun, saat ini mereka berada di peringkat keempat, itu membuktikan [baiknya] pekerjaan yang dia lakukan [Emery] dan membuktikan bagaimana dia mengubah tim dan stadion."

"Tim yang dia inginkan adalah tim yang lebih intensif daripada yang kita saksikan di era Arsene Wenger," sambung dia.

2 dari 3

Masih Kebobolan

Masih Kebobolan
Pemain Arsenal tampak lesu setelah dikalahkan Rennes di Liga Europa, Jumat (8/3/2019). © AP Photo

Sayangnya, di balik perkembangan apik Arsenal itu, masih ada satu kelemahan yang begitu jelas: Arsenal terlalu mudah kebobolan. Carragher menilai masalah ini sudah ada sejak era Wenger, dan belum berhasil dituntaskan Emery.

"Satu hal yang belum berubah adalah bahwa mereka masih mudah kebobolan banyak gol, terkadang mereka masih tampak begitu buruk secara defensif dan masih mudah dibantai pada pertandingan besar dengan skor tinggi," tutup dia.

Carragher mengindikasikan bahwa performa Arsenal musim ini masih belum stabil, dan itu wajar. Sebab dia percaya Emery butuh lebih dari satu bursa transfer untuk membentuk tim sesuai keinginannya.

3 dari 3

Berita Video

Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.