FOLLOW US:


Smith: Arsenal Harus Pertahankan Chamberlain

26-08-2017 19:10

 | Alex Oxlade-Chamberlain

Smith: Arsenal Harus Pertahankan Chamberlain
Alex Oxlade Chamberlain © AFP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Alan Smith meminta mantan klubnya untuk tidak menjual Alex Oxlade-Chamberlain pada musim panas ini. Smith menyebut Chamberlain memiliki kualitas yang luar biasa sehingga kehilangannya akan menjadi kesalahan yang besar bagi Arsenal.

Selama musim panas ini Chamberlain dikabarkan berada di ambang pintu keluar Arsenal. Ia dikabarkan enggan untuk menandantangani kontrak baru di Emirates Stadium setelah tuntutannya tidak dipenuhi manajemen.

Chamberlain sendiri kabarnya sudah menolak tawaran kontrak baru Arsenal senilai 180 ribu pounds per pekan. Ia disebut sudah mantap untuk bergabung dengan Chelsea sebelum bursa transfer ditutup.

Alex Oxlade-Chamberlain


Namun Smith mewanti-wanti agar Arsenal mempertahankan pemain Timnas Inggris tersebut. "Dia [Chamberlain] sudah mengabdi cukup lama di Arsenal dan Wenger merasa bahwa mereka sudah menginvestasikan banyak waktu dan uang padanya, sehingga ia harus bertahan," buka Smith kepada Talk Sports.

"Namun sepakbola tidak berjalan seperti itu. Memang akan sangat mengecewakan jika ia meninggalkan Emirates Stadium karena ia memiliki kemampuan yang bagus dan ia juga bisa bermain di berbagai posisi. Jadi anda pasti tidak ingin kehilangan pemain seperti dia." tandas mantan Striker The Gunners tersebut.

Chelsea sendiri kabarnya sudah melayangkan tawaran final untuk Chamberlain. Mereka disebut akan menebus sang pemain dengan mahar mencapai 35 juta pounds. (ts/dub)