FOLLOW US:


Soal Cedera Alisson, Begini Penjelasan Jurgen Klopp

13-08-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Soal Cedera Alisson, Begini Penjelasan Jurgen Klopp
Alisson © lfc

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp membeberkan kondisi kipernya, Alisson Becker. Klopp mengakui bahwa sang kiper akan absen cukup lama untuk memulihkan cederanya.

Kiper berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pemain kunci Liverpool musim lalu. Ia berhasil membuat clean sheets terbanyak di EPL sehingga Liverpool menjadi runner up musim lalu.

Namun naas, di partai pembuka melawan Norwich City di akhir pekan kemarin sang pemain mengalami cedera. Ia diberitakan akan absen cukup lama dari skuat The Reds.

Klopp mengakui bahwa Alisson butuh waktu yang tidak sebentar untuk memulihkan cederanya. "Cedera itu tidak bagus," beber Klopp di situs resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Waktu Pemulihan

Klopp menyebut bahwa Alisson mendapatkan cedera di bagian betis, sehingga butuh waktu agar sang kiper bisa kembali bermain di dalam skuatnya.

"Dia mengalami cedera betis dan cedera seperti ini biasanya makan waktu yang cukup banyak untuk pulih."

"Saya tidak mau membuat perkiraan mengenai kapan ia akan kembali. Namun satu yang pasti bahwa dia tidak bisa bermain untuk pertandingan hari Rabu [vs Chelsea] nanti."

2 dari 3

Bisa Pulih Lebih Cepat

Klopp sendiri memiliki keyakinan bahwa kiper Timnas Brasil itu bisa pulih lebih cepat karena sang kiper tidak memiliki riwayat cedera yang buruk.

"Pemulihannya memang butuh waktu dan bisa memakan beberapa minggu, sehingga kita lihat seperti apa nanti."

"Saya melihat beberapa media mengatakan bahwa ia akan pulih dalam enam minggu, namun Ali tidak banyak mengalami cedera dalam karirnya, sehingga kami harus melihat sedikit lebih lama mengenai proses penyembuhan cederanya."

3 dari 3

Andalkan Kiper Baru

Cedera yang dialami Alisson ini memberikan kesempatan kepada rekrutan baru The Reds di musim panas ini, Adrian.

Mantan kiper West Ham ini akan menjadi palang pintu The Reds dalam beberapa minggu ke depan.

(Liverpool FC)