FOLLOW US:


Soal Penyaluran Amarah, Coutinho Belajar Dari Suarez

11-08-2014 11:13

 | Philippe Coutinho

Soal Penyaluran Amarah, Coutinho Belajar Dari Suarez
Luis Suarez dan Philippe Coutinho saat masih bermain bersama © LFC
Bola.net - Playmaker Liverpool, Philippe Coutinho mengakui bahwa ia menjadikan mantan rekan setimnya, Luis Suarez sebagai panutan dalam hal mengontrol emosi. Pemain asal Brasil ini menganggap bahwa Suarez, yang kini telah pindah ke Barcelona, punya cara yang tepat untuk menyalurkan energi kemarahannya yang meledak-ledak dengan berlatih lebih keras di sesi latihan.

Coutinho lantas memberikan contoh saat emosinya meninggi usai tak dipanggil dalam skuat Brasil yang berangkat ke Piala Dunia 2014. Saat itu ia berusaha menggunakan rasa marahnya sebagai motivasi tambahan untuk berlatih lebih giat dari biasanya.

"Saat saya tak dipanggil tim nasional, saya marah. Bukan karena saya egois, tapi karena saya merasa bahwa saya bisa memberikan sesuatu. Saya ingin menggunakan kemarahan ini untuk mendorong batas kemampuan saya lebih tinggi lagi," ungkap Coutinho dalam wawancara bersama Radio Tupi.

"Saya mencontoh bagaimana Luisito (Suarez) sangat maniak dalam hal latihan. Pada momen tersebut, tubuh dan pikiran saya tak ubahnya seperti tanah liat. Saya bisa membentuknya sesuka hati saya, sebelum dipanaskan oleh api untuk menjadikannya lebih keras."(rt/mri)