Soal Saga Kontrak Liverpool dan Salah, Ini Kata Lallana

Dimas Ardi Prasetya | 24 Januari 2022 17:22
Penyerang Mesir, Mohamed Salah ketika tampil di Piala Afrika 2019 lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Liverpool, Adam Lallana, memuji Mohamed Salah sebagai pemain kelas dunia dan berharap Salah terus bertahan di Anfield untuk beberapa tahun ke depan lagi.

Salah menjadi salah satu perekrutan paling hebat dalam sejarah Liverpool. Sejak diangkut dari AS Roma pada tahun 2017 silam, ia menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol yang menakutkan.

Akan tetapi sekarang Liverpool terancam kehilangan Salah. Kontraknya berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Liverpool sudah coba memperpanjang kontrak Salah. Namun sejauh ini negosiasi dengan pemain Mesir itu belum membuahkan hasil memuaskan.

1 dari 4 halaman

Pujian Lallana untuk Salah

Adam Lallana sempat bermain bareng dengan Mohamed Salah di Liverpool. Jadi ia paham betul karakter Salah.

Ia juga paham bahwa Salah punya kualitas yang sangat jempolan sebagai seorang penyerang. Ia pun tak ragu untuk melontarkan pujian setinggi langit pada pemain 29 tahun tersebut.

"Mo adalah pemain kelas dunia, bukan hanya pemain kelas dunia tapi juga manusia kelas dunia," seru Lallana kepada Sky Sports.

“Saya cukup beruntung bermain dengannya selama tiga atau bertahun-tahun. Ia sangat rendah hati dengan kepercayaan diri dan arogansi yang tepat," pujinya.

2 dari 4 halaman

Harapan Lallana untuk Salah dan Liverpool

Adam Lallana juga mendengar soal saga kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool. Ia berharap kedua pihak segera menemukan kata sepakat dan tetap bersama-sama sampai beberapa tahun ke depan.

“Bentuknya selama beberapa tahun terakhir, jumlah [gol dan assist] yang ia miliki ada di sana untuk dilihat semua orang, jadi tentu saja Liverpool akan putus asa untuk mempertahankannya," serunya.

"Pertahankan dirinya selama tiga, empat tahun lagi mungkin dan saya harap mereka bisa mencapai kesepakatan," tegas Lallana.

3 dari 4 halaman

Adam Lallana dan Liverpool

Adam Lallana gabung Liverpool pada tahun 2014. Ia diangkut dari Southampton.

Lallana sempat menjadi salah satu pemain andalan Jurgen Klopp. Sayangnya ia kerap mengalami cedera.

Pada tahun 2020 ia cabut dari Liverpool. Ia pindah ke Brighton secara gratis karena kontraknya di Anfield Kedaluwarsa.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR