Sobat yang Sempat Berpisah Kini Bertemu Lagi, Pemain Chelsea Ini yang Dirindukan Kalidou Koulibaly

Abdi Rafi Akmal | 3 Agustus 2022 23:57
Bek tengah Chelsea Kalidou Koulibaly saat melakukan sesi latihan pramusim 2022 di Amerika Serikat. (c) Chelsea Official

Bola.net - Kalidou Koulibaly tidak pernah lupa masa lalunya, termasuk orang-orang yang pernah dekat dengannya. Gelandang Chelsea Jorginho jadi salah satu sosok yang ia sangat rindukan.

Koulibaly mengambil keputusan besar dalam kariernya setelah tujuh tahun membela Napoli. Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan untuk hijrah ke Chelsea.

Di Chelsea, Koulibaly bakal jadi tulang punggung lini belakang. Semenjak kepergian Andreas Christensen dan Antonio Rudiger pada musim panas, Chelsea memerlukan bek level elit untuk menambalnya.

Koulibaly tidak terlalu ribet untuk segera menyetujui ketertarikan dari Chelsea. Proses negosiasi dengan Napoli pun berjalan lancar.

1 dari 3 halaman

Lama di Napoli

Jorginho dan Kalidou Koulibaly saat sesi latihan bersama Napoli. (c) Chelsea Official

Jorginho dan Koulibaly adalah sohib yang cukup lama di Napoli. Jorginho lebih dulu tiba di Il Partenopei pada Januari 2014, Koulibaly menyusul kemudian pada Juli 2014.

Keduanya segera menjadi teman akrab di Napoli. Empat musim lamanya mereka jadi sobat karib, sampai akhirnya Jorginho memutuskan lebih dulu hijrah ke Chelsea pada 2018.

Sebelumnya, dua pemain ini juga berjasa mengantarkan Napoli menyabet Piala Super Italia 2014/15. Semenjak ini, relasi keduanya sulit dipisahkan.

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Menyusul

Kalidou Koulibaly resmi diumumkan sebagai pemain baru Chelsea musim 2022/2023 (c) Chelsea

Koulibaly awalnya tidak pernah memperkirakan langkah kakinya akan mengarah ke Chelsea, sama seperti yang diambil Jorginho sekitar empat tahun lalu. Ia mengaku sangat senang bisa menyusul rekannya itu.

"Saya menghabiskan bertahun-tahun di Napoli bersama Jorginho. Ketika dia meminta saya untuk datang, awalnya saya tidak begitu yakin," katanya dalam resmi klub.

"Soalnya saya saat itu tidak tahu bahwa pemilik Chelsea menginginkan saya untuk datang. Jadi ketika kesempatan itu datang, saya sangat senang."

3 dari 3 halaman

Rindu Berat

Bek tengah Chelsea Kalidou Koulibaly saat tiba di Amerika Serikat untuk menjalani tur pramusim 2022. (c) Chelsea Official

Begitu tawaran itu datang, Koulibaly tidak perlu berpikir dua kali. Napoli juga memuluskan jalan pemain timnas Senegal itu menuju rumah barunya.

"Ketika saya memberitahunya bahwa saya menandatangani kontrak, dia [Jorginho] dan saya sangat senang. Keluarga kami dapat menghabiskan waktu bersama di London," ujarnya.

"Saya begitu merindukan Jorginho ketika dia meninggalkan Napoli."

Sumber: Chelsea Official

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR