FOLLOW US:


Solskjaer Anggap Imbang Lawan Sheffield Positif, Mengapa Begitu?

25-11-2019 11:23

 | Asad Arifin

Solskjaer Anggap Imbang Lawan Sheffield Positif, Mengapa Begitu?
Momen sesaat setelah striker Manchester United, Marcus Rashford menjebol gawang Sheffield United. © AP Photo

Bola.net - Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang saat berjumpa Sheffield United. Akan tetapi, di balik hasil imbang tersebut, manajer Ole Gunnar Solskjaer merasa ada hal positif yang dilakukan timnya.

Pertandingan melawan Sheffield di pekan ke-13 Premier League 2019/2020 berjalan seru bagi pihak United. Setan Merah sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada laga di Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) malam WIB.

Namun, United bangkit di babak kedua. Antara menit 72 hingga 79, United mampu mencetak tiga gol yang dicetak Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. United unggul dengan skor 3-2.

Sheffield tidak menyerah begitu saja. Menit 90, tim arahan Chris Wilder kembali mencetak gol. Oliver McBurnie membobol gawang David de Gea dan membuat skor akhir laga di Bramall Lane menjadi 3-3.

1 dari 2

Sisi Positif Manchester United

Hasil imbang melawan Sheffield tentu bukan hasil bagus untuk United. Mereka membidik kemenangan untuk bisa memperbaiki posisi klasemen. United punya peluang menang karena unggul dari segi kualitas individu pemain.

Namun, Sheffield memberi perlawanan yang sengit dan bertarung hingga menit akhir. Walau begitu, Ole Gunnar Solskjaer tetap melihat ada sisi positif yang digapai Harry Maguire dan kolega.

"Walau sebagian besar jalannya laga adalah negatif dan kami kecewa dengan hasil ini, saya tetap merasa ada hal positif karena karakter kami yang tidak menyerah dan terus berusaha," ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

Para pemain United berjuang keras di laga melawan Sheffield. Tiga gol dalam tujuh menit menjadi titik kulminasi perjuangan United. Tetapi, hasil akhir mereka tetap gagal meraih tiga poin.

2 dari 2

Kecewa Berat

Kecewa Berat
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi instruksi kepada pemainnya saat bertemu Liverpool hari Minggu (20/19/2019). © AP Photo

Meskipun ada sisi positif, tak lantas bisa diartikan Solskjaer puas dengan performa United. Dia begitu kecewa dengan hasilnya. Apalagi dengan cara bermain United yang dinilai sangat buruk di babak pertama.

"Itu penampilan yang sangat buruk. Saya teringat laga melawan Everton musim lalu. Kami bermain buruk di babak pertama. Kami tidak berada pada rencana yang disusun. Saya kemudian mengubah semuanya," ucap Solskjaer.

Di babak pertama, permainan United memang buruk. Serangan yang dibangun tanpa arah yang jelas. Hanya satu tendangan ke gawang yang dilepaskan pemain United. Lini tengah juga tidak mampu mengontrol jalannya laga.

"Saya marah, saya kecewa atas hasil babak pertama," tegas Solskjaer.

Sumber: Sportsmole