FOLLOW US:


Solskjaer Diminta Tendang Pemain-Pemain Tidak Berguna di MU

18-04-2019 20:00

 | Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Diminta Tendang Pemain-Pemain Tidak Berguna di MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Mantan gelandang Manchester United, Darren Fletcher meminta Ole Gunnar Solskjaer bertindak kejam di bursa transfer musim panas nanti. Fletcher menilai pelatih 46 tahun itu harus tega menendang pemain-pemain yang tidak bisa memberikan kontribusi bagi timnya musim depan.

Tren negatif Manchester United kembali berlanjut. Mereka kembali dikalahkan Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions musim ini, di mana mereka dihajar tim asal Catalunya itu dengan skor 3-0.

Usai kekalahan itu, Solskjaer membeberkan rencana transfernya di musim panas nanti. Sang pelatih mengatakan bahwa ia tidak akan sungkan menyingkirkan pemain-pemain yang tidak berkontribusi bagi timnya.

Fletcher sendiri mendukung rencana Solskjaer tersebut, di mana ia menilai skuat MU saat ini butuh direvolusi secara total. "Kemarin malam, saat mereka kalah 3-0, adalah kesempatan terbaik untuk melihat karakter asli pemain mereka," ujar Fletcher kepada talk SPORT.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2

Karakter Asli

Fletcher percaya bahwa Solskjaer bisa membuat penilaian yang lebih komprehensif mengenai para pemainnya saat mereka dikalahkan Barcelona tersebut.

"Kekalahan itu membuat Ole dapat mengetahui lebih jelas para pemainnya ketimbang saat mereka memenangkan pertandingan."

"Ia bisa melihat mana pemain yang masih berusaha untuk melawan dan ia juga bisa melihat pemain mana yang tidak menyerah. Sehingga sekarang semua tergantung kepada para pemain untuk membuktikan kualitas mereka."

2 dari 2

Siap Kejam

Fletcher percaya Solskjaer tidak boleh sungkan-sungkan untuk mendepak pemain-pemain yang ia nilai tidak mampu berkontribusi lebih bagi United di musim depan.

"Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer tim ini, sehingga sejak saat ini hingga akhir musim nanti ia harus memperhatikan performa para pemainnya dan memutuskan siapa yang akan masuk ke dalam rencananya."

"Jika para pemain tidak mau membenahi performanya, maka mereka bisa pergi. Tim ini adalah tim yang besar dan mereka akan segera move one dan mencari pemain baru yang ingin bermain untuk mereka."

"Itulah tantangan bagi para pemain United saat ini. Semua dari mereka harus meningkatkan performa mereka, sehingga ini adalah ujian bagi mereka yang ingin bertahan di klub ini." tandasnya.